Gunakan 6 Jenis Font Ini Agar Lamaran Kerjamu Cepat Diterima!

Menulis surat lamaran kerja adalah perkara yang gampang-gampang susah. Saat ini, kita dapat dengan mudah mencari contoh atau referensi surat lamaran kerja di internet. Kita juga dapat memilih referensi sesuai kebutuhan berdasarkan posisi atau perusahaan yang kita tuju.


Namun ternyata, masih banyak kesalahan yang kerap dilakukan oleh pelamar kerja saat menulis surat lamaran sehingga lamaran mereka ditolak, mulai dari kesalahan tulis hingga jenis huruf yang digunakan. Nah, agar surat lamaran kerjamu sukses menarik perhatian HRD, ada baiknya kamu menggunakan enam jenis font/huruf di bawah ini, yang merupakan font paling disukai oleh para HRD.

Garamond

Agar memberikan kesan tulisan yang elegan, Anda bisa menggunakan font Garamond. Banyak HRd mengungkapkan font Garamond adalah pilihan yang tepat karena model ini mudah dibaca. Namun pemakaiannya harus ekstra hati-hati karena dapat memberikan kesan kuno.

Arial


Jenis font Arial adalah salah satu jenis huruf yang paling populer dan sering sekali digunakan. Hal itu dikarenakan karena jenis huruf ini sangat sederhana dan bisa cocok digunakan untuk semua jenis desain. Arial juga memiliki bentuk yang tegas dan ringan.

Georgia
Jenis huruf lain yang bisa Anda gunakan adalah Georgia. Seperti hal nya font Garamond, model huruf ini juga dapat digunakan untuk memberikan kesan yang elegan pada CV Anda. Namun bedanya, jenis font Georgia akan lebih mudah klop dengan segala jenis desain dan tidak terlalu memberikan kesan kuno.

Helvetica


Helvetica merupakan font paling terkanal dikalangan desainer di dunia, Helvetica mengesankan profesional, kejujuran, dan terkesan ringan.

Calibri


Calibri adalah font dasar Microsoft Office 2007 sebagai font pengganti Times New Roman sebagai jenis huruf paten yang digunakan di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Bentuk huruf Calibri sangat jelas, mudah dibaca namun tetap mempunyai kesan tersendiri. Hal tersebut membuktikan bahwa jenis huruf ini adalah model huruf yang paling sesuai untuk digunakan dalam berbagai jenis situasi.

Didot

Bagi Anda yang ingin melamar kerja di bidang industri kreatif, seperti fashion dan desain, dan sebagainya, ada baiknya Anda menggunakan jenis huruf yang menegaskan karakter kreatif Anda, salah satunya Didot.

baca juga : 9 Lowongan Pekerjaan yang Cocok Untuk Fresh Graduate Semua Jurusan

Itulah enam jenis huruf yang jadi rekomendasi untuk digunakan dalam lamaran kerja Anda. Semoga Anda segera mendapatkan pekerjaan impian Anda ya!

0 Response to "Gunakan 6 Jenis Font Ini Agar Lamaran Kerjamu Cepat Diterima!"

Post a Comment