Empat Kisah Romantis Pasangan Lansia Ini Dijamin Bikin Kamu Iri!

Memiliki pasangan untuk dapat saling menyayangi dan menjalani hidup bersama tentunya menjadi impian bagi hampir semua orang. Siapa sih yang tidak ingin mencintai dan dicintai? Hal tersebut sudah menjadi kodrat Ilahi bagi kita untuk berpasangan dan saling melengkapi kekurangan masing-masing.


Ada ungkapan yang muda yang bercinta, cinta diidentikkan bagi mereka kawula muda. Namun ada pula ungkapan bahwa cinta yang sejati adalah ketika kita bisa menghabiskan hidup dan menjadi tua bersama-sama. Hal tersebut sepertinya ada benarnya. Cinta bukan hanya milik mereka pasangan berusia muda. Lima pasangan lansia berikut membuktikan bahwa cinta mereka sejati dan tidak lekang dimakan waktu. Kisah romantis mereka sukses membuat jutaan orang merasa iri ketika kisah mereka menjadi viral di dunia maya. Seromantis apa sih? Berikutkisah romantis lima pasangan lansia yang bakal bikin kamu iri!

Kakek 84 Tahun Ungkapkan Cinta dari Gedung Setinggi 218 Meter


Baru-baru ini, pasangan tua di Hangzhou, Zhejiang yang merayakan Hari Valentine dengan menyewa seluruh sisi bangunan untuk mengungkapkan kasih sayang mereka.
Qiao Wei (84) dengan dibantu oleh cucunya dan hotel Hangzhou memesan sisi bangunan setinggi 218 meter untuk dipersembahkan kepada istrinya, Liu Shi Xiu (83). Hal itu jadi kesempatan penting bagi mereka karena sebelumnya mereka mengaku tak pernah melakukan sesuatu yang romantis atau bahkan mengucapkan kata "I Love You" selama 67 tahun pernikahan mereka.

Tapi pada hari kasih sayang itu, mereka merencanakan untuk berdandan dengan tuxedo dan gaun pernikahan seperti yang dilakukan ketika pertama kali menikah. Di bangunan setinggi 218 meter itulah, tulisan "I Love you" diungkapkan oleh sang suami kepada istrinya. Bahkan untuk melengkapi momen romantis ini, mereka juga telah memesan kamar hotel benuansa romantis. Memang ya, cinta sejati itu tidak ada batasnya!

Kakek 79 Tahun Buatkan Kursi Roda Untuk Istri yang Sakit


Pasangan ini menjadi viral ketika mereka menghadiri sebuah festival bertajuk  Chongyang Festival atau Hari Senior China.  Xu Suobao yang kini berusia 79 tahun tak tega melihat sang istri, Zhoushu Di, meringis kesakitan karena penyakit rematik yang dideritanya.

Zhoushu telah menderita penyakit itu selama hampir 40 tahun. Cinta besar terhadap istrinya mendorong Xu Suobao membuat kursi roda khusus untuk mempermudah Zhoushu beraktivitas. Foto pasangan ini kemudian diunggah ke situs internet oleh seorang netizen dan kemudian menjadi viral di seluruh China. Banyak orang terinspirasi dengan kisah mereka.

"Dia selalu ingin pergi ke luar rumah, pergi ke taman, ke rumah sakit. Dia berkendara dengan kursi rodanya dan saya akan mengikutinya di belakang, tetapi jika jaraknya terlalu jauh maka saya tidak bisa mengikuti. Saya khawatir jika dia pergi sendirian, jadi saya membuat beberapa perubahan untuk kursi rodanya," kata Xu Suobao seperti dilansir Shanghaiist, Kamis 22 Oktober 2015.

Kursi yang dibuat Xu cukup unik, ia menambahkan kursi lipat di bagian belakang kursi roda yang digunakan sang istri. Selama sang istri berada di kursi roda ia tetap bisa mengawasinya dari belakang, jaraknya tak sampai 1 meter.

Kakek Pemulung Membelikan Cincin Berlian Untuk istrinya

Empat Kisah Romantis Pasangan Lansia Ini Dijamin Bikin Kamu Iri!

Pengguna media sosial di Tiongkok tengah ramai membicangkan sepasang kakek-nenek yang romantis. Pasangan lanjut usia ini menjadi bahan pembicaraan setelah foto-foto mereka di toko perhiasan tersebar luas di dunia maya.

Kisah kakek dan nenek ini sungguh menyentuh hati. Mereka bukan orang kaya. Pasangan yang berusia 70-an tahun ini hanya bekerja sebagai pemulung di wilayah Korla, Xinjiang, Tiongkok. Namun yang menarik,  sang kakek mampu membelikan cincin berlian untuk istrinya.

Pengguna media sosial juga dibuat haru dengan cara membayar sang kakek. Sang kakek membayar cincin berlian itu dengan uang tunai. Sudah begitu, uang yang dipakai membayar itu sudah kumal. Menurut pemberitaan media setempat, uang itu merupakan hasil penjualan barang bekas yang telah ditabung selama bertahun-tahun. Romantis banget deh kakek satu ini.

Taman Bunga Romantis Kakek Kuroki Untuk Istrinya yang Buta

Empat Kisah Romantis Pasangan Lansia Ini Dijamin Bikin Kamu Iri!

Di Kota Shintomi, Miyazaki, Jepang ada sebuah taman bunga yang indah. Banyak pengunjung yang dating untuk melihat taman tersebut. Namun ternyata, taman bunga itu bukan milik umum melainkan milik pasangan suami istri Mr dan Mrs Kuroki.

Pasangan ini hidup bahagia bersama. Namun sayang, setelah 30 tahun menikah, Mrs Kuroki tiba-tiba mengalami kebutaan di usianya yang ke-52 dikarenakan komplikasi diabetes yang dideritanya. Melihat kondisi istrinya, Mr Kuroki ikut prihatin. Istri yang tadinya periang mendadak jadi pemuram. Dari situlah, Mr Kuroki berpikir seandainya ada satu atau dua pengunjung yang datang pasti bisa sedikit menghibur hati istrinya.

Mr.Kuroki memiliki ide untuk membuat sebuah taman bunga untuk istrinya sehingga sang istri  dapat menikmati keindahannya walaupun hanya melalui aroma bunga tersebut . Selain itu akan ada banyak orang yang datang berkunjung dan bisa jadi hiburan tersendiri untuk sang istri nantinya. Ia pun menghabiskan waktu selama dua tahun untuk membuat taman tersebut. Kini bunga-bunga cantik pun terhampar mengagumkan dengan aroma harumnya yang semerbak. Sang istri pun bisa kembali tersenyum karena merasakan kasih sayang suaminya yang tanpa batas.

Itulah kisah cinta romanis lima pasangan lansia yang sempat viral di dunia maya. Semoga dapat menginspirasi kamu dalam pencarian cinta sejati ya!


0 Response to "Empat Kisah Romantis Pasangan Lansia Ini Dijamin Bikin Kamu Iri!"

Post a Comment