Transformasi 9 Artis Kawakan Bollywood Dulu dan Sekarang

Demam Bollywood yang kembali mewabah di Indonesia sebenarnya bukanlah sebuah fenomena baru. Berbagai film Bollywood sebenanya sudah digemari oleh masyarakat Indonesia sejak 20 tahun lalu. Berbeda dengan jaman dulu, saat ini tren Bollywood lebih mengarah kepada drama seri. Drama-drama tersebut eksis menghiasi layar televisi mulai dari siang hingga malam hari.


Banyak wajah-wajah baru bermunculan dan mencuri hati penggemar. Artis-artis lama pun kini tak tampil sesering dulu, namun pencapaian mereka adalah suatu hal yang tak dapat dianggap remeh. Sebab, tanpa kiprah mereka di masa lalu, belum tentu demam Bollywood masih sukses dan digemari hingga saat ini. Para artis kawakan ini tetap di hati penggemarnya hingga sekarang.

Lantas, bagaimanakah penampilan para artis kawakan Bollywood saat ini? Apa sajakah kesibukan mereka sekarang ketika tayangan televisi didominasi oleh wajah-wajah baru? Inilah transformasi 10 artis Bollywood dulu dan sekarang.

Amitabh Bachchan


Legenda hidup Bollywood ini telah berkiprah lebih dari 50 tahun di industri hiburan Bollywood. Amitabh Bachchan pertama melakukan debut sebagai aktor dalam film Bhuvan Shome pada tahun 1969. Beliau dipercaya sebagai pelopor film-film Bollywood yang sukses memikat pemirsa hingga ke mancanegara. Waktu terasa cepat berlalu, Amitabh Bachchan kini telah berusia 73  tahun. Di usia senjanya, Amitabh Bachchan memang tak sesering dulu tampil di berbagai film dan tayangan televisi. Beliau kini lebih aktif berperan di belakang layar dengan memproduseri banyak proyek film. Amitabh Bachchan juga rajin menyumbangkan suaranya sebagai narrator di berbagai film.

Shahrukh Khan


Siapa tak kenal Shahruk Khan? Shahruk Khan lahir dari sebuah keluarga muslim, ayahnya bernama Muhammad Mir Taz, dan ibunya Fatimah Begum. Shahrukh Khan termasuk dalam jajaran aktor yang tak melupakan pentingnya pendidikan. Ia menempuh kuliah S-1 di jurusan ekonomi san S-2 jurusan komunikasi di sebuah universitas Islam di India. Shahrukh Khan memulai kariernya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah.

Karir Shahrukh Khan melesat setelah membintangi beberapa film. Salah satu yang paling populer adalah Kuch Kuch Hota Hai, salah satu film Bollywood paling suksess sepanjang masa. Khan juga menjajal kemampuannya sebagai produser. Ia dijuluki sebagai "King Khan", "King of Bollywood", dan "Baadshah of Bollywood". Hal ini dapat dicapainya berkat perjuangan keras dalam industri perfilman India yang selalu mengalami regenerasi dari tahun ke tahun. Saat ini, Shahrukh Khan sudah berumur 51 tahun, dan masih saja sukses memikat hati banyak wanita.

Kajol Devgan


Kajol adalah salah satu artis India terbaik yang telah menerima berbagai penghargaan di bidang perfilman internasional. Kajol dilahirkan di Mumbai, dari orang tua yang juga merupakan seniman. Ibunya Tanuja merupakan aktris kawakan Bollywood, dan ayahnya Shomu Mukherjee merupakan seorang sutradara terkenal. Kajol juga adalah sepupu artis Rani Mukherjee.

Kajol telah sukses membintangi puluhan film yang rata-rata selalu sukses di pasaran. Ia kerap kali dipasangkan dengan Shahrukh Khan. Tak heran penggemar memberikan mereka gelar raja dan ratu Bollywood. Kajol menikah dengan aktor Bollywood Ajay Devgan pada tahun 1999 dan dikaruniai dua orang anak. Memasuki usia 41 tahun, Kajol masih saja laris mebintangi banyak iklan.

Rani Mukherjee


Rani Mukerjee memulai debut aktingnya dalam film Raja Ki Aayegi Baaraat. 2 tahun kemudian Rani bermain dalam film yang disutradarai oleh Karan Johar, yaitu Kuch Kuch Hota Hai. Bersama Shahrukh Khan dan Kajol, Rani pun mendulang kesuksesan dan kepopuleran sebagai salah satu aktris yang patut diperhitungkan.

Rani Mukherjee berhasil memenangkan kategori Filmfare Best Supporting Actress Award untuk penampilannya di film tersebut. Stelah itu, karirnya terus melejit dan mengantarkan Rani memenangkan kategori sebagai Best Actress Critic di Filmfare. Sebuah pencapaian yang sangat cemerlang bagi aktris pendatang baru.

Di usianya yang ke 36 tahun, Rani menikah dengan sutradara Aditya Chopra pada 21 April 2014. Saat ini, mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Adira Chopra.

Preity Zinta


Preity zinta dilahirkan di kota kecil Rohru di India. Preity Zinta memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 1998 dalam film Dil Se. Di film tersebut, Preity hanya muncul selama 20 menit karena ia bukanlah peran utama. berikutnya di tahun yang sama dia mendapat peran utama di film 'Soldier' Dari kedua film itulah Preity mendapat nominasi 'Best Supporting Actress Filmfare . Namun Preity beru berhasil memenangkan kategori  'Best Female Debut Filmfare Award' untuk film yang sama di tahun berikutnya.

Selain menjadi aktris, Preity juga aktif di dunia sosial. Preity telah menulis 3 kolom di sebuah situs BBC news online Asia Selatan dengan topik mengenai wanita India. Karena kecantikannya, Preity juga pernah masuk dalam deretan ke 41 Asia's sexiest women oleh UK Magazine Easter Eye pada tahun 2006. Saat ini Preity Zinta telah berumur 41 tahun. Film terakhir yang ia mainkan berjudul Heaven on Earth pada tahun 2008.


0 Response to "Transformasi 9 Artis Kawakan Bollywood Dulu dan Sekarang"

Post a Comment