11 Pekerjaan Aneh Ini Hanya Ada di Kantor Google

Saat ini, mungkin akan sangat sulit menjalani hidup tanpa internet. Salah satu penyedia jasa pencarian di internet paling masyur di dunia adalah Google. Hampir setiap orang menggunakan Google di setiap harinya. Google juga menjadi salah satu perusahaan yang diidamkan banyak orang untuk bekerja di sana.

Menurut majalah Fortune, kantor Google termasuk dalam daftar "100 Best Companies to Work For" karena suasananya yang nyaman. Tapi tahukah kamu, Google tak hanya mempekerjakan mereka yang memiliki keahlian di bidang IT. Banyak pekerjaan aneh yang bisa kita temui di kantor Google, yang mungkin tidak akan kita temui di kantor atau perusahaan lain.

Kira-kira, pekerjaan aneh apa saja yang bisa kita temui di kantor Google? Berikut adalah 11 profesi aneh di kantor Google seperti dilansir oleh situs idntimes.com.

Tukang Pijit


Sebagai karyawan kantoran, tentu kadang sering muncul perasaan lelah atau pegal karena terlalu lama duduk atau berkutat pada pekerjaan. Google ternyata memiliki fasilitas spesial untuk memanjakan para karyawannya. Saat para karyawan kelelahan, Google siap menyediakan tukang pijit untuk membuat para karyawannya kembali rileks.

Instruktur Tari dan Yoga


Divisi bernama Dance Program Manager ini bertugas mengajar tari, yoga dan sejumlah kelas lain yang disediakan oleh Google Dance Studio di kantor pusat Mountain View. Tujuannya agar karyawan Google tetap memiliki mood yang baik dan kesehatannya selalu terjaga. Google benar-benar perhatian deh pada seluruh karyawannya.

Ahli Gizi


Profesi nutrisionist atau ahli gizi biasanya hanya ditemui di instansi kesehatan seperti rumah sakit atau perusahaan farmasi. Lantas, apa yang dilakukan profesi ini di kantor Google? Nutrisionist di Google bertugas untuk menilai makanan yang disediakan perusahaan memiliki nilai gizi yang memadai. Selain itu, para karyawan Google juga bisa berkonsultasi tentang gizi. Pokoknya, kesehatan para karyawan sangat penting bagi Google.

Ahli Makanan


Dalam mengolah makanan untuk para karyawannya, Google menyediakan divisi Food Scientist yang merupakan bagian dari HR department. Tugas divisi ini adalah melakukan eksperimen dan riset untuk memastikan makanan yang akan di konsumsi oleh para karyawan terjamin kebersihannya.

Penitipan Anak


Bagi para karyawan yang memiliki anak, Child Care Center Preschool Teacher merupakan tempat yang sangat nyaman untuk belajar dan bermain anak-anak mereka. Fasilitas perawatan anak yang disediakan Google ini disediakan secara gratis. Para karyawan tetap dapat memantau pertumbuhan anak-anaknya sambil bekerja.

Ahli Tata Letak


Segala sesuatunya harus disusun secara rapi di kantor Google. Segala perlengkapan di Google diatur sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi setiap karyawannya. Ergonomic specialist bertugas mengecek meja komputer dan kursi setiap pegawai Google telah dipasang dengan benar sehingga tidak mengakibatkan sakit punggung. Saat punggung terasa sakit pun para tukang pijit siap memberikan pertolongan pertama.

Instruktur Fitness


Para karyawan Google tak perlu takut kehilangan waktu untuk berolah raga karena bekerja. Para ahli kebugaran disediakan khusus bagi karyawan Google yang tetap ingin menjaga bentuk tubuhnya secara proporsional. Mereka bisa melakukan latihan fitness lengkap dengan pemandu.

Divisi Transportasi


Kantor Google juga dikenal sebagai kantor yang ramah lingkungan. Di kantor Google, sepeda merupakan transportasi yang wajib karena digunakan untuk menjangkau antara satu gedung dengan gedung lainnya. Tugas manajer transportasi memantau gerak sepeda yang disediakan Google.

Motivator


Nampaknya Google memang sangat memperhatikan kesehatan para karyawannya, baik jasmani maupun rohani. Google bahkan menyediakan motivator khusus untuk membuat karyawan tetap semangat menjalani pekerjaan sehari-hari. Dia adalah Jolly Good Fellow. Jolly Good Fellow adalah nama panggilan resmi untuk Chade Meng-Tan. Setiap orang di Google memanggilnya Meng. Ia merupakan orang yang memberikan motivasi kepada karyawan Google.

Green Team Lead


Sekali lagi Google ingin menunjukkan komitmen ramah lingkungan mereka. Google memiliki sebuah tim khusus bernama Green Team Lead. Tim ini bertugas untuk melakukan penghematan energi dan hanya menggunakan bahan makanan yang berasal dari sumber daya alam yang dapat diperbaharui.

Divisi Pengiriman Roket Ke Bulan


Google berencana mengirimkan roket ke bulan? Hal tersebut nampaknya bukan hanya sebuah isu. Google memiliki sebuah divisi khusus dengan nama yang sangat panjang, yaitu Intergalactic Federation King Almighty and Commander of the Universe. Nama Tiffany Montague adalah sosok yang berada di balik divisi ini. Tiffany adalah orang yang menangani proyek luar angkasa Google, seperti Lunar X Prize yang akan memberikan 30 juta dolar AS pada tim pertama untuk mengirim sebuah robot ke bulan.

Nah itulah 11 pekerjaan aneh yang ada di kantor Google. Dari penjelasan di atas, dapat dilihat bagaimana komitmen terbaik Google untuk menjamin kenyamanan bahkan kesehatan para karyawannya. Bikin tambah kepingin kerja di sana nggak sih?



4 Responses to "11 Pekerjaan Aneh Ini Hanya Ada di Kantor Google"

  1. wah begini rupanya, terimakasih gan informasi berita uniknya.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. syukurlah Kang Jajang kalau suka, terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete