5 Cara Mudah Hilangkan Kerutan Pada Wajah

Kulit keriput adalah salah satu tanda penuaan. Hal tersebut adalah normal sebab tubuh terus mengalami regenerasi, dan kemampuan regenerasi tersebut terus berkurang seiring bertambahnya usia. Salah satu kerutan yang sering mengganggu perempuan adalah kerutan di sekitar mulut, yang biasa dikenal dengan garis senyum. Ada juga kerutan di bawah mata hingga kulit dahi.

5 Cara Mudah Hilangkan Kerutan Pada Wajah
soure : healthyfoodteam.com
Banyak faktor yang menimbulkan kerutan di wajah seperti garis senyum, seperti jenis kulit, paparan sinar matahari, perawatan wajah yang kurang tepat hingga kebiasaan makan yang tak sehat. Kulit pun menjadi kering, kurang elastis dan lebih tipis.


Keriput juga terkait dengan jenis kulit . Kulit berwarna gelap mengandung melanin yang melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari sehngga lebih kuat melawan kerutan di usia dini. Nah, untuk melawan kerutan garis senyum ternyata tak melulu harus menggunakan kosmetik mahal. Ada lima cara mudah yang bisa digunakan untuk memudarkan kerutan di wajah. Karena ini adalah cara yang alami, maka dibutuhkan kesabaran lebih sebab butuh waktu yang lebih lama untuk menampakkan hasilnya.

Minum Banyak Air Putih

Kulit yang terhidrasi akan senantiasa lembab dan lebih kuat menangkal radikal bebas. Kulit orang dewasa membutuhkan lebih banyak hidrasi ketimbang anak-anak. Wajah membutuhkan air sehingga sel-sel kulit akan terisi dan lembab sehingga mudah menyerap berbagai produk perawatan kulit seperti krim atau losion.


Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal dengan kemampuannya melembabkan kulit kering. Walaupun aromanya kurang sedap, ia bisa memudarkan kerutan wajah termasuk garis senyum yang mengganggu. Gunakan sebagai gel di daerah yang berkeriput, tunggu hingga kering kemudian bilas. Gunakan secara rutin.

Air Lemon

Air lemon juga bisa membuat kulit halus dan terhidrasi bila dikombinasikan dengan pelembab . Jus lemon membersihkan pori-pori dari kotoran dan membuat pelembab menyerap dengan lebih baik.


Putih Telur

Selain dapat mengangkat komedo dan sel kulit mati, menggunakan masker putih telur dapat membuat kulit terasa lebih kencang dan sehat. Penggunaan rutin dapat mencegah kulit kendur kembali dan memudarkan kerutan.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu melawan penuaan dini dan juga mengurangi ukuran keriput . Tempelkan kantong teh hijau yang telah direndam dalam air hangat langsung pada wajah yang berkeriput.


Itulah 5 cara alami dan mudah untuk menghilangkan kerutan wajah, mulai dari kantong ata, garis senyum hingga kerutan dahi. Selamat mencoba!

0 Response to "5 Cara Mudah Hilangkan Kerutan Pada Wajah"

Post a Comment