5 Orang Ini Jadi Kaya di Usia Muda Karena Media Sosial

Saat ini, tren media sosial telah menjangkiti hampir seluruh lapisan masyarakat. Rata-rata hanya menggunakan media sosial sebagai media hiburan dan memperluas jaringan. Ada juga yang menggunakan media sosial sebagai referensi tren terbaru baik itu fashion atau tempat wisata yang sedang digemari.

Namun, tak banyak orang yang menyadari bahwa media sosial juga bisa menjadi lahan yang cukup menggiurkan untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Contohnya adalah para selebgram yang menjadi langganan endorsement, selain mendapatkan produk mereka juga mendapatkan sejumlah uang sebagai fee atau imbalan. Para pelaku online shop juga memanfaatkan media sosial sebagai media promosi yang gratis dan cukup efektif. Tahukah kamu, peluang untuk menjadi kaya lewat media sosial bukan hanya menjadi selebgram atau berjualan.

baca juga : Siapa Sangka, Inilah 7 Keuntungan Menjadi Psikopat

5 orang berikut berhasil membuktikan bahwa media sosial bisa jadi sumber penghasilan yang fantastis. Berkat popularitas dan pengaruh mereka di media sosial, kini mereka menjelma menjadi jutawan baru bahkan di usia yang masih sangat muda. Siapa sajakah mereka?

Bethany Mota


Di usianya yang ke 19 tahun, Mota sudah memiliki total kekayaan sekitar $2,5 juta! Dari mana ia mendapatkan jumlah fantastis tersebut? Mota adalah Youtubers dengan topik seputar kecantikan, fashion dan make up. Video yang diunggahnya selalu mengundang banyak viewers, bahkan dihargai hingga $40 ribu per videonya oleh pengiklan. Tak cukup hanya mengandalkan keuntungan dari pengiklan, Mota bahkan mendirikan merknya sendiri, menjadi bintang televisi, dan menjalin kerja sama dengan pengusaha besar. Sungguh sangat membuat ii mengingat usianya bahkan belum menginjak kepala 2.

Ella Woodward


Terlahir sebagai pewaris kerajaan bisnis Camilla Sainsburry, tak membuat Woodwad berleha-leha dan hanya menerima uang jajan dari orang tuanya. Passionnya di bidang memasak pun ia tuangkan melalui blog pribadi dan Instagram. Resep yang dibuat Woodward selalu menarik pehatian netizen karena selain lezat ia juga sangat sehat. Woodward pun kebanjiran permintaan untuk menerbitkan buku resepnya sendiri, yang kini telah terjual lebih dari 300 ribu eksemplar. Ia juga diminta menjadi kolumnis tetap di sebuah majalah terkenal, bahkan telah meluncurkan aplikasi smartphone yang laku keras. Blog pribadinya, Delicious Ella pun semakin terkenal. Di usianya yang ke 24, Woodward sudah sukses bahkan mampu menyaingi orang tuanya.

Hola Soy German



Memiliki nama asli Germán Alejandro Garmendia Aranis, Youtubers asal Chili ini berhasil mendominasi Youtube di Amerika Latin. Ia telah diikuti oleh sekitar 24 juta pengikut. Ia adalah salah satu Youtubers paling kaya di dunia, dengan penghasilan sekitar $1,2 per tahunnya. Dan yang paling mengagumkan, pencapaian itu ia dapat hanya dalam 2 tahun sejak video pertamanya dirilis di Youtube.

Nash Grier


Grier adalah salah satu pengguna media sosial Vine paling kaya di dunia. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Grier sudah memiliki rumah sendiri di kawasan bergengsi Beverly Hills. Ia dibayar mulai dari $25 ribu hingga $100 ribu per videonya di Vine. Tercatat ia memiliki 12 juta followers di Vine, 4,4 juta subscriber di Youtube, 4,8 juta followers di Twitter dan 8 juta followers di Instagram. Sungguh sebuah peluang yang besar untuk melakukan bisnis menggunakan akun-akun tersebut.

PewDiePie


Gamers profesional ini tak hanya kaya karena penghasilannya di dunia game, namun juga karena videonya di Youtube. Ia rutin mengunggah video tentang pengalamannya sebagai gamers mulai tahun 2010. Ia sukses mengundang 1 juta pengikut hanya dalam 2 tahun sejak video pertamanya. Tahun ini, jumlah pengikutnya telah meningkat tajam ke angka 39 juta orang. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai $12 juta. Sungguh sebuah penghasilan yang membuat iri, mengingat ia hanya tinggal di rumah dan bermain game sepanjang hari.

baca juga : Begini Rupa Bintang Film Dewasa di Masa Tuanya

baca juga : Walau Sibuk, 5 Pesepakbola Muslim Ini Tetap Taat Beribadah

Itulah beberapa orang yang sukses di usia muda karena media sosial. Memang, hal tersebut juga didukung oleh bakat dan keberuntungan. Jika kita pintar memanfaatkan peluang disertai dengan kerja keras, menjadi sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Semoga menginspirasi ya!

0 Response to "5 Orang Ini Jadi Kaya di Usia Muda Karena Media Sosial"

Post a Comment