6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Tumor dan kanker adalah penyakit yang seringkali ditakuti karena dapat menyebabkan kematian dalam waktu singkat. Kedua penyakit tersebut semakin mengkhawatirkan sebab rata-rata tidak menampakkan gejala di awal pertumbuhannya. Banyak pasien kanker khususnya, baru menyadari mereka menderita penyakit tersebut setelah memasuki stadium lanjut.

Kedua penyakit tersebut juga sering menimpa kalangan artis. Di tengah karir yang tengah berkibar, tiba-tiba saja mereka divonis menderita tumor atau kanker. Banyak di antara para artis tersebut yang akhirnya harus meregang nyawa setelah bertarung melawan penyakit mereka.

6 artis Indonesia di bawah ini pernah meramaikan pemberitaan karena penyakit yang mereka derita. beruntung, setelah melalui proses pengobatan mereka berhasil sembuh dan kembali eksis di dunia hiburan. Berikut adalah 6 artis Indonesia yang divonis penyakit mematikan tersebut.

Pevita Pearce


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Berita mengejutkkan datang dari aktris muda yang tengah naik daun, Pevita Pearce. Terlihat sehat-sehat saja, tiba-tiba Pevita divonis menderita kanker payudara dan harus menjalani operasi. Penyakit mematikan ini berisiko mengambil nyawa seseorang jika tak ditangani dengan tepat.

Rupanya, Pevita sudah menderita penyakit ini sejak kurang lebih dua tahun lalu.Tumor payudara merupakan awal dari tumbuhnya penyakit kanker payudara pada tubuh Pevita berkembang jadi tiga buah. Pevita pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi di Prince Court Medical Centre. Pevita pun ingin agar para wanita lebih waspada mendeteksi penyakit berbahaya ini sejak dini. Awalnya Pevita tak ingin banyak yang tahu soal penyakitnya ini, namun ia berharap dengan membagikan kisahnya ini di jejaring sosial, akan semakin banyak wanita yang lebih sadar untuk menjaga diri.


Julia Perez


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Artis serba bisa ini juga pernah menderita kanker serviks yang mematikan. Jupe bahkan baru didiagnosis saat sudah memasuki stadium 2A. Yang membuatnya makin bersedih, penyakit itu membuat peluangnya untuk hamil menjadi semakin tipis.

Tak ingin berputus asa, Jupe kemudian menempuh pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Bahkan dikabarkan Jupe harus menjual harta bendanya untuk membiayai pengobatan. beruntung,Jupe berhasil sembuh total setelah menjalani berbagai terapi. Kini ia pun kembali eksis dan berkarya di dunia hiburan tanah air.




Epy Kusnandar


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Hidup Epy Kusnandar sempat diprediksi tidak bertahan lama akibat penyakit tumor otak pada tahun 2010 lalu. Namun, Epy ternyata berhasil melewati masa-masa kritisnya saat itu.

Komedian yang terkenal lewat sinetron Suami-Suami Takut Istri itu memang hampir putus asa ketika vonis dokter menyebut hidupnya tinggal empat bulan lagi. Sudah mencoba pengobatan medis, Epy kemudian menjajal pengobatan alternatif bersama Jeng Ana. Epy pun sudah bisa melanjutkan aktivitasnya di dunia hiburan. Meski berhasil menyembuhkan Epy, Jeng Ana tidak mau jumawa. Bagi wanita yang dijuluki ratu herbal ini, sembuhnya Epy merupakan mukjizat dari Tuhan.



Titiek Puspa


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Menjalani gaya hidup sehat, nyatanya artis kawakan ini telah ditakdirkan menderita kanker rahim. Titiek Puspa pernah berjuang melawan kanker rahim. Ia divonis telah memasuki stadium 2 dan langsung menjalani pengobatan dengan kemoterapi. Karena dtangani dengan cepat, kanker yang ia derita pun perlahan sembuh dan kini bisa aktif kembali di dunia hiburan.



Rima Melati


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Rima Melati diketahui pernah menderita kanker payudara stadium 3B (hampir 4), yang tergolong ganas, sekitar 12 tahun lalu.  Namun sekarang Rima sudah terbebas dan dinyatakan sembuh total. Kini Rima pun berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat dan menghindari segala hal yang bisa memici penyakit sejenis.



Baby Margaretha


6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Siapa sangka artis bertubuh aduhai ini juga pernah menderita kanker payudara. Memiliki payudara indah, Baby rupanya pernah bergelut melawan kanker yang bersarang di bagian tubuh paling penting bagi wanita itu. Baby juga menyatakan tak pernah dan tak ingin menjalani implan payudara, seperti banyak disangkakan orang kepadanya.




Nah itulah 6 artis Indonesia yang pernah berjuang melaan tumor dan kanker. Memang, datangnya penyakit tak bisa diduga dan tak pilih-pilih pada siapapun.Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa hidup sehat dan menghindari apapun yang menjadi pemicu penyakit berbahaya ini.

0 Response to "6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker"

Post a Comment