6 Kesalahan Berpakaian yang Membuatmu Terlihat Lebih Gemuk dan Tua

Cara Anda berpakaian sangat berpengaruh pada bagaimana Anda dilihat dan imej yang diberikan oleh orang lain. Apakah Anda orang yang periang, tertutup, praktis, semua bisa terlihat dari cara Anda berpakaian. Beberapa orang masih belum mengerti bagaimana cara berpakaian  yang baik agar terlihat sempurna dan sesuai dengan karakter dan usianya.
6 Kesalahan Berpakaian yang Membuatmu Terlihat Lebih Gemuk dan Tua

Saat ini, banyak gadis remaja yang berpakaian tidak sesuai dengan usianya sehingga mereka terlihat lebih dewasa. Hal tersebut memang taka da salahnya karena setiap orang memiliki cara dan ciri khas tersendiri dalam berpakaian.

Namun tahukah Anda, ada beberapa kesalahan dalam berpakaian yang sering tak disadari dan menjadi kebiasaan. Padahal, kesalahan tersebut membuat orang itu terlihat lebih gemuk bahkan terlihat tua.Tak ingin kan di usia muda saat ini Anda justru di cap ‘boros’ oleh orang lain? Berikut adalah 6 kesalahan berpakaian yang membuat Anda terlihat gemuk dan tua.


Terlalu Banyak Warna Hitam

Warna hitam diyakini banyak orang sebagai warna paling ‘sakti’ dalam urusan berpakaian.Hitam memberikan kesan elegan dan cocok dipakai kemana saja. Warna hitam bisa jadi pilihan terbaik saat bingung memilih pakaian di tengah waktu yang sempit. Selain itu saat ini warna hitam dan warna monokrom lainnya memang tengah digemari.

Namun, menggunakan pakaian serba hitam justru membuat Anda terlihat tua dan suram. Dengan warna hitam yang senada, perhatian akan tertuju pada kulit dan wajah. Jika kebetulan kulit wajah sedang bermasalah seperti jerawat, kerutan dan bintink hitam, kesan tua akan makin melekat pada diri Anda.

Terlalu Menutup

Khusus bagi pemilik tubuh gemuk, jangan lagi menyembunyikan tubuh Anda dengan pakaian serba longgar dan besar. Pakaian longgar dan terlalu menutup justru akan membuat Anda terlihat makin gemuk. Pakailah pakaian dengan ukuran pas namun tidak terlalu melekat pada kulit, sehingga lipatan-lipatan tubuh akan tetap tersamarkan.


Menggunakan Rok yang Terlalu Panjang

Semakin tua, anita biasanya akan memilih pakaian yang semakin panjang dan tertutup. Namun, bukan berarti Anda harus menggunakan rok kepanjangan hingga menyapu lantai. Selain riskan dan tidak higienis, ini juga akan membuat tubuh Anda ‘tenggelam’ dan terlihat lebih tua. Gunakan rok dengan panjang yang pas.

Bentuk Kacamata yang Salah

Bagi pengguna kacamata, item satu ini bukan hanya sekedar alat bantu penglihatan. Jika salah memilih bentuk, ini akan mempengaruhi penampilan Anda, terlebih kacamata akan digunakan dalam jangka panjang. Tak mau kan jika imej Anda berubah ‘culun’ hanya gara-gara kacamata? Pilih bentuk bingkai yang sesuai dengan garis wajah dan usia Anda.

Pergi Belanja dengan Orang yang Salah

Wanita biasanya akan sangat senang jika ada orang yang mau menemani atau pergi belanja bersama. Ia bisa saling bertukan pendapat mengenai baju yang akan dibeli. Naun, salah-salah memilih partner belanja juga akan membuat penampilan Anda salah total lho. Ajak lah teman yang memiliki selera yang bagus dan tak ragu mengkritisi pilihan baju Anda, apakah baju tersebut pantas di tubuh Anda atau tidak.

Sepatu Platform

Sepatu dengan alas tebal ini memang sedang hits akhir-akhir ini. Namun bukan berarti Anda harus ikut-ikutan jika ternyata sepatu ini malah membuat Anda terlihat gemuk. Sepatu platform hanya cocok bagi mereka yang memiliki kaki kecil di usia muda. Bagi pemilik kaki besar, dianjurkan tidak memakai sepatu ini karena alih-alih membuat Anda lebih jenjang, ia akan menciptakan kesan ‘bantet’.


Itulah 6 kesalahan dalam berpakaian yang berdampak besar pada penampilan Anda. Jadi, lebih bijaklah dalam memilih pakaian dan aksesorisnya agar Anda terlihat sempurna dan sesuai usia. Selamat mencoba.


0 Response to "6 Kesalahan Berpakaian yang Membuatmu Terlihat Lebih Gemuk dan Tua"

Post a Comment