6 Langkah Mudah Sembunyikan Jerawat dengan Make Up

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Selain menimbulkan nyeri, jerawat dapat menurunkan rasa percaya diri karena wajah jadi terlihat kusam dan tak sehat. Bagi wanita, hal tersebut kian mengganggu karena membuat rutinitas merias wajah jadi semakin sulit. Jerawat membuat make up sulit menempel dan terlihat kasar.


Padahal, jika tahu triknya, make up justru mampu menjadi penolong saat jerawat sedang melanda. Tak perlu takut kulit betambah rusak. Asal rajin membersihkan make up dijamin kulit tidak akan menjadi rusak. Make up artist Heidi Hamond telah berbaik hati mengunggah sebuah video yang menunjukkan bagaimana trik rahasia yang ia gunakan selama ini pada beberapa selebriti. Nah, ingin tahu bagaimana trik menutup jerawat dengan sempurna hanya dengan menggunakan make up?

1. Gunakan Pelembab



Langkah pertama, jangan lupa untuk selalu menggunakan moistuizer agar kulit terlihat segar dan bersih. Wajah berjerawat juga harus menggunakan moisturizer untuk menjaganya agar tak semakin beminyak.

2. Gunakan Primer


Langkah kedua adalah menggunakan primer. Gunakan warna yang sesuai dengan warna kulit. Gunakan kuas dan hindari menyentuh wajah dengan tangan secara langsung. Pastikan primer tersebar secara merata.

3. Tutupi Noda merah


Saat ini, sudah banyak produk yang menyediakan primer khusus untuk menutupi noda merah jerawat. Heidi menyarankan primer berwarna kehijauan karena mampu menutup noda merah dengan lebih sempurna.


Gunakan kuas atau spons khusus pada spot-spot merah. Jangan gunakan di daerah kulit yang sehat, gunakan hanya pada daerah berjerawat.

4. Gunakan Foundation


Setelah tiga langkah di atas, bubuhkan foundation pada wajah. Sapukan secara cepat karena biasanya foundation mudah kering saat terkena udara, untuk menghindari kecah retak pada wajah.

5. Tutupi Lingkaran Hitam



Mata panda alias lingkaran hitam memang sering dianggap mengganggu penampilan. Setelah menggunakan foundation, gunakan primer khusus untuk kantong mata berwarna peach untuk memberikan kesan mata lebih segar. Lalu, bubuhkan concealer secukupnya di atas primer tersebut.



6. Sentuhan Terakhir

Setelah melakukan lima langkah di atas, Anda dapat melakukan teknik make up sesuai selera seperti contouring dan highlighting. 5 langkah di atas adalah trik untuk menutupi jerawat. Setelah itu, Anda dapat dengan bebas merias wajah Anda hingga nampak cantik seperti gambar berikut.


Agar lebih jelas, Anda dapat menyaksikan video berikut ini.


Nah bagaimana, mudah bukan? Kini Anda tak perlu kuatir lagi saat jerawat menyerang di saat-saat penting. Tak perlu menunda acara penting hanya gara-gara jerawat. Cukup sediakan 'alat perang' di atas untuk jaga-jaga jika jerawat tiba-tiba muncul. Selamat mencoba!

0 Response to "6 Langkah Mudah Sembunyikan Jerawat dengan Make Up"

Post a Comment