7 Film Bollywood Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Bicara film Bollywood, kita pasti akan mengingat adegan menari di padang rumput atau di bawah hujan. Adegan menyanyi sambil menari memang menjadi ciri khas film Bollywood. Selain itu, cerita yang disampaikan biasanya sarat akan nilai adat dan budaya yang kental. Tak heran film Bollywood mampu mempresentasikan kekayaan budaya lokal kepada dunia.

Di antara sekian banyak film Bollywood, beberapa judul seperti Kuch Kuch Hota Hai hingga My Name is Khan mungkin menjadi yang paling melekat di hati penggemar. Terlepas dari film-film laris tersebut, Bollywood juga menyimpan catatan hitam pada bebeapa filmnya yang dianggap kontoversial. Beberapa mengundang kritik masyarakat hingga munculnya petisi untuk menghentikan film tersebut. Dikutip dari Wittyfeed, berikut adalah 7 film Bollywood paling kontroversial. 

baca juga : Begini Rupa Bintang Film Dewasa di Masa Tuanya

Fire

Fire adalah film India pertama yang mengangkat tentang kehidupan homoseksual. Film ini mendapat sambutan yang baik di mancanegara, bahkan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Sayangnya di negara sendiri film ini justru dikritik habis-habisan karena dianggap tak sesuai dengan budaya India.

Bandit Queen



Film ini adalah adaptasi dari kisah nyata seorang wanita benama Phoolan Devi yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual di pedalaman India. Film ini mengundang kontroversi karena adegan saat Phoolan Devi diarak tanpa menggunakan busana dan adegan pelecehan yang dibuat sangat nyata.

Messenger of God



Film ini telah mengundang kontroversi bahkan sebelum rilis. Alasannya tentu saja karena ceritanya yang dianggap menyimpang, yaitu tentang seorang pria yang mengaku sebagai Tuhan. Film itupun dilarang beredar salah satunya karena gaya berpakaian tokoh utama yang dianggap melecehkan pihak tertentu.

baca juga : Walau Sibuk, 5 Pesepakbola Muslim Ini Tetap Taat Beribadah

Kamasutra : A Tale of  Love



Ya, film ini memang sangat kontroversial karena mengandung banyak adegan yang tak layak ditonton terutama bagi kalangan muda. Walaupun diangkat dari naskah kuno India, film ini akhirnya dilarang beredar.

Julie



Film ini dirilis pada tahun 1975 dan sukses menarik perhatian kaena mengangkat isu yang cukup sensitif mengenai pernikahan antar kasta dan kehamilan di luar pernikahan, yang masih dianggap tabu pada masa itu.

Insaf Ka Tarazu



Film blockbuster ini menjadi hits di masanya namun juga mengundang kontroversi karena adegan pelecehan yang sangat brutal pada anak usia 13 tahun.

Satya Shivam Sundaram



Film ini dinilai sebagai film Bollywood paling kontrversial yang pernah ada. Bagaimana tidak, rilis di tahun 1978 namun sudah berani menyajikan adegan panas yang tidak pantas. Film ini bahkan mengangkat mitos yang berkembang di masyarakat.

baca juga : 12 Penyanyi Indonesia Ini Punya Nama Asli yang Unik

Itulah beberapa film Bollywood paling kontroversial. Hal tersebut sangat wajar sebab film-film diatas dianggap mengandung banyak hal negatif dibandingkan hal yang memberikan manfaat. Bagaimana menurutmu?

0 Response to "7 Film Bollywood Paling Kontroversial Sepanjang Masa"

Post a Comment