7 Film yang Harusnya Dibintangi Michael Jackson Sebelum Meninggal

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang penuh kontroversi dan spekulasi, penyanyi dan penulis lagu terkenal Michael Jackson, memiliki pamor yang sangat dihormati di dunia hiburan. Ia tercatat sebagai artis rekaman paling sukses di abd ke 20. Menurut Billboard , Jackson telah menjual lebih dari satu miliar kopi album.  Salah satu albumnya yang paling sukses adalah ‘Thriller’ yang telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia.


Mungkin tak banyak yang tahu, disamping menyanyi dan menciptakan lagu, Michael Jackson juga memiliki keinginan untuk mencoba ranah akting. Jacko tercatat pernah hampir membintangi beberapa film besar. Memiliki modal penampilan yang khas dan karismatik, nampaknya impian Jacko untuk bermain film sangat mungkin diwujudkan. Jacko bahkan sempat belajar akting pada sahabatnya, Marlon Brando.

Namun rencana Jacko tersebut nampaknya belum berhasil ia capai. Sebelum meninggal, tercatat ada 7 film yang rencananya akan dibintangi oleh Michael Jackson. Berikut adalah 7 film tersebut, seperti dilansir oleh situs mentalfloss.com.

CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY (2005)


Michael Jackson pernah masuk jajaran aktor yang akan memerankan tokoh Willy Wonka. Sederet nama besar lain yang juga masuk ke dalam rencana tersebut adalah  Steve Martin, Robin Williams, Nicolas Cage, Jim Carrey, Robert De Niro, Brad Pitt, hinggad Adam Sandler. Ditawari peran Willy Wonka, Jacko kemudian menyatakan ketertarikannya untuk memerankan peran tersebut.

Namun rencana tersebut harus diurungkan karena Jacko sangat sibuk dengan jadwalnya di dunia musik. Nama-nama besar tadi juga harus gugur karena dianggap kurang cocok. Peran eksentrik tersebut pun kemudian jatuh ke tangan Johnny Depp.

SPIDER-MAN (2002)



Selama bertahun-tahun , Jackson telah berusaha untuk mengakuisi perusahaan Marvel Comics , yang mengalami diketahui tengah masalah keuangan di akhir 1990-an dan bahkan telah menyatakan kebangkrutan pada tahun 1996.

Pada tahun 1999 , Jackson bertemu dengan penulis Stan Lee untuk membahas kemungkinan akuisisi. Mereka bahkan membicarakan kemungkinan memberikan peran Spider Man kepada Jackson. Menurut Lee , membeli perusahaan Marvel adalah satu-satunya cara agar Jacko bisa ambil bagian di film tersebut.

Namun kemudian, Jackson tidak mampu membayar harga yang ditawarkan oleh Marvel. yang dibutuhkan untuk membeli Marvel.Pada tahun 2002, peran Spider- Man pun jatuh ke tangan Tobey Maguire. Gagal menjadi Spider Man , Jackson kemudian melobi untuk mendapatkan peran Profesor Xavier pada tahun 2000 dalam film  X - Men .

STREET DANDY (1987)


Pada tahun 1984 , Jackson pernah mendapat penawaran dari penulis naskah bernama Tom Hedley untuk ambil peran dalam proyek Street Dandy.Ini adalah sebuah drama musikal tentang sebuah kafe di New York di mana para calon pemain musik berkumpul . Proyek tersebut baru terealisasi 3 tahun kemudian. Namun Jacko gagal mendapatkan peran tersebut karena sang produser, Lybda Obst, menganggap peran yang ditawarkan kepada Jacko tidak begitu cocok.

HOOK (1991)



Michael Jackson diketahui telah lama terobsesi dengan kisah manusia yang bisa terbang , khususnya dongeng tentang Peter Pan. Film tentang Peter pan pernah diangkat ke layar lebar dengan judul ‘Hook’ pada tahun 1991. Disutradarai oleh Steven Spielberg , Jackson pernah ditawari untuk berperan sebagai tokoh Pan. Namun karena Jacko merasa kurang cocok dengan akhir cerita di film itu, ia pun kembali urung bermain film. Peran Pan akhirnya jatuh kepada aktor Robin Williams .

THE HUNCHBACK OF NOTRE DAME (1996)



Michael Jackson begitu tergila-gila dengan cerita rakyat populer, Victor Hugo,yang mengisahkan tentang penghuni katedral cacat bernama Quasimodo dan cintanya kepada seorang penari jalanan. Cerita tersebut tercatat pernah diadaptasi berulang-ulang dalam sebuah film. Teman dekat Jacko yang juga seorang penulis scenario, Tom Hedley, mengungkapkan bahwa ia dan Jackson sering membahas rencana untuk mengangkat cerita tersebut ke dalam sebuah film dan menjadikan Jacko sebagai tokoh utamanya. Namun rencana tersebut tak pernah terealisasi, Cerita Hugo kemudian digarap oleh Disney  menjadi film animasi di tahun 1996.

STAR WARS: EPISODE I - THE PHANTOM MENACE (1999)



Lagi-lagi Jackson harus gagal membintangi sebuah film karena merasa kurang cocok dengan karakter tokoh atau jalan ceritanya. Jacko pernah menawarkan diri untuk sebagai motion-capture actor untuk karakter Jar Jar Binks di film populer StarWars pada tahun 1999. Namun lagi-lagi Jacko ingin membawakan peran sesuai keinginannya sendiri. Peran tersebut pun gagal diraihnya dan kemudian jatuh kepada aktor Ahmed Best.

MIDKNIGHT

Salah satu film yang nyaris saja diperankan oleh Jacko adalah film Midknight pada tahun 1991. Ia bahkan mendapat tawaran sebagai peran utama, yaitu sebagai sang kesatria. Pihak Sony Pictures dan Jacko bahkan telah menandatangani kontrak, sekaligus untuk film yang masih direncanakan berjudul Jack and The Beanstalk. Namun, seiring banyaknya rumor negatif yang menimpanya pada waktu itu, film ini pun urung digarap.

baca juga : 7 Film Dokumenter Paling Mengerikan di Dunia

Nah itulah 7 film yang rencananya akan diperankan oleh sang legenda Michael Jackson sebelum ia meninggal. Ternyata selain musik, Jacko juga meminati dunia peran ya. Sayangnya keinginannya bermain film belum sempat terwujud sebelum ia meninggal. Bagaimana menurutmu? Kira-kira karakter mana yang mungkin saja cocok jika diperankan oleh Jacko? 

1 Response to "7 Film yang Harusnya Dibintangi Michael Jackson Sebelum Meninggal"

  1. Saya rasa watak paling sesuai untuk MJ ialah Peter Pan dalam Hook.

    ReplyDelete