7 Rasa Nyeri Ini Lebih Sakit dari Melahirkan

Selama ini, kita mendengar bahwa pengorbanan seorang ibu saat melahikan anaknya sangat besar dan mulia. Bagaimana tidak, rasa nyeri saat melahirkan yang teramat dahsyat bahkan mampu membuat perubahan yang besar pada kondisi fisik ibu. Bahkan tak sedikit ibu yang haus menderita kelainan psikis pasca melahirkan.



Melahirkan rasanya memang sakit, namun tahukah kamu di dunia ini ada penyakit yang asanya lebih sakit dari melahirkan. Walalupun tak dapat dibandingkan dengan besarnya pengorbanan ibu saat melahirkan, 7 rasa sakit di bawah ini dijamin mampu membuat siapapun merasa tersiksa dan menderita. Kira-kira, sakit apa saja ya?

baca juga : Bayi di India Lahir dengan Dua Tubuh dan Satu Kepala

Batu Ginjal



Seorang pakar psikologi Beth Darnell Ph.D seperti dilansir oleh metro.co.uk menyatakan bahwa rasa nyeri yang diakibatkan batu ginjal dapat disetarakan dengan nyeri yang dirasakan saat melahirkan. Seorang mantan penderita batu ginjal menyatakan, bahwa nyeri yang ia rasakan awalnya terasa samar namun makin lama makin kuat dan menyiksanya dari dalam. Saking nyerinya, ia bahkan merasa organ-organnya seakan mati rasa karena terfokus pada nyeri yang amat dahsyat.

Patah Tulang Rusuk

Patah kaki atau patah tangan bisa dibilang tidak apa-apanya dibandingkan patah tulang rusuk. Patah tulang rusuk sangat berbahaya jika tak ditangani dengan tepat karena berkaitan langsung dengan organ-organ penting di dalamnya, terutama pernafasan.

Jahitan Operasi yang Lepas

Tak ada yang lebih membuat ngilu dibanding luka operasi yang tiba-tiba lepas secara tak sengaja, terlebih jika luka tersebut masih basah. Hal tesebut umumnya terjadi saat pasien bersin dengan kuat atau mengangkat beban yang berat. Bagi ibu yang melahirkan secara caesar, lepasnya jahitan operasi bisa lebih buruk dibandingkan rasa sakit setelah pembedahan.

baca juga : Walau Sibuk, 5 Pesepakbola Muslim Ini Tetap Taat Beribadah

Migrain



Jangan sepelekan penyakit migrain. Migrain memiliki beberapa tahap rasa sakit, dan yang paling parah bahkan mampu membuat penderitanya pingsan. Tak jarang, penderita migrain bisa menyebabkan kejang.

Encok



Identik sebagai penyakit orang tua, encok bisa jadi sangat menyiksa bahkan dapat lebih menyiksa dari rasa sakit saat melahirkan. Menurut sebuah survei di Amerika yang dilansir oleh metro.co.uk, dua per tiga penderita encok merasakan bahwa encok adalah rasa sakit yang paling parah yang pernah mereka alami sepanjang hidup. Beberapa di antaranya adalah ibu yang pernah melahirkan.

Luka Bakar Parah

Seorang pakar luka bakar, Dr. Christo mengungkapkan bahwa luka bakar serius dapat lebih menyakitkan dibandingkan nyeri saat persalinan. Hal tersebut disebabkan oleh prosedur penyembuhan yang menyiksa dan sangat lama meliputi penyembuhan, pencangkokan kulit bau hingga peregangan. Hal tersebut tentu lebih menyiksa dibandingkan melahirkan yang akan sembuh dengan segera setelah buah hati dilahirkan.

Sakit Gigi



Nah, penyakit satu ini memang dikenal sangat sadis karena rasa nyerinya yang mampu membuat orang dewasa sekalipun tak berdaya. Mengapa nyeri akibat sakit gigi dapat disetaakan dengan nyeri saat persalinan? Nyeri gigi seringkali timbul secara konstan dengan tingkatan nyeri yang tak terduga, seperti halnya melahirkan. 

baca juga : Waspadai 6 Penyakit di Balik Bercak Putih Pada Kuku

Itulah 7 rasa nyeri yang diklaim lebih sakit dari melahirkan. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju?

0 Response to "7 Rasa Nyeri Ini Lebih Sakit dari Melahirkan"

Post a Comment