Lakukan 7 Perubahan Kecil Ini Agar Dietmu Sukses

Diet atau menurunkan berat gampang adalah perkara yang susah susah gampang. Terkadang kita merasa telah melakukan metode diet dengan benar, namun hasilnya masih jauh dari harapan. Kadang kita juga harus menghadapi banyak godaan seperti makanan enak yang sedang tren atau rasa jenuh di tengah proes diet.


Lakukan 7 Perubahan Kecil Ini Agar Dietmu Sukses

Tak ingin dietmu gagal lagi? Mungkin kebiasaanmu lah yang menjadi penyebabnya.Ada beberapa kebiasaan buruk yang diyakini dapat membuat diet berhasil namun kenyataanya justru menghambat proses dietmu. Nah, agar dietmu sukses, lakukan 7 perubahan kecil berikut.

Jangan Lewatkan Sarapan

Banyak orang yang memilih melewatkan sarapan saat diet dengan persepsi dietnya akan lebih sukses. hal tersebut adalah kesalahan besar. melewatkan sarapan justru akan menyebabkan tubuh lemas dan membuat kita mengatasinya dengan makan cemilan kecil. Cemilan biasanya mengandung banyak kalori yang justru membuat dietmu gagal. Biasakan sarapan dengan menu sehat dan mengandung protein untuk mendukung aktifitas harianmu.


Gunakan Piring Kecil Saat Makan

Dengan menggunakan piring kecil, kita tetap mendapat kepuasan karena melihat jumlah makanan yang terkesan 'banyak' walau sebenarnya porsinya lebih kecil. Mengurangi porsi makan namun tetap memakai piring besar justru membuat kepuasan makan berkurang dan selalu ingin tambah lagi.


Gunakan Alat Makan Lengkap

Menggunakan perangkat makan yang lengkap mulai dari sendok, garpu hingga pisau memang merepotkan, namun dapat membuat waktu makanmu jadi lebih lama. Lalu, apakah efeknya untuk diet? Makan lebih lambat membantumu mengkonsumsi lebih sedikit kalori tanpa menyadarinya.


Minum Banyak Air

Mungkin ini adalah lagu lama, namun terbukti selalu berhasil. Minum 2 gelas air sebelum makan makan dapat membantu menurunkan berat badan. Air membuatmu merasa kenyang lebih cepat, sehingga kamu akan makan lebih sedikit.


Simpan Buah dan Sayuran Lebih Banyak dalam Kulkas

Kurangi stok makanan cepat saji seperti nugget dan sosis di kulkasmu. Sediakan lebih banyak sayur dan buah dengan penempatan semenarik mungkin. Dijamin kamu akan lebih tertarik untuk memakannya tanpa ada perasaan 'terpaksa'.


Ganti Cemilan tak Sehat dengan Yoghurt

Yoghurt dikenal sebagai salah satu produk olahan sehat dan bagus untuk program diet. Jika kamu mulai bosan dengan buah, sesekali jadikan yoghurt sebagai pengganti cemilan. Hindari menyimpan berbagai cemilan berkalori tinggi di kulkas, seperti keripik, coklat atau cake.


Jadikan Cemilan Favorit Sebagai 'Bonus'

Siapa yang bisa melawan godaan keripik kentang atau coklat? Makanan tersebut memang sering membuatmu gagal diet. Buatlah jadwal khusus sebagai 'hari merdeka'mu dari diet. Misalnya, setiap hari Minggu kamu boleh nyemil salah satu dari makanan tersebut, namun di hari-hari lainnya jadikan makanan tersebut sebagai pantangan.


Nah itulah 7 perubahan kecil yang bisa kamu lakukan agar dietmu sukses. Memang tak mudah menjalankannya namun dengan komitmen yang kuat dijamin kali ini dietmu akan sukses. Selamat mencoba.

0 Response to "Lakukan 7 Perubahan Kecil Ini Agar Dietmu Sukses"

Post a Comment