8 Girlband Asia dengan Konsep Unik dan Anti Mainstream

Tren K-Pop yang mempopulerkan konsep boyband dan girlband nampaknya masih belum berakhir. Banyak sekali boyband dan girlband yang digemari dan memiliki banyak fans. Tak hanya di kandang sendiri, mereka juga eksis hingga ke beberapa Negara Asia dan benua lainnya.

Biasanya, kita melihat girlband sebagai sekelompok gadis muda dan cantik yang piawai menyanyi dan menari. Genre lagu yang merek nyanyikan umumnya juga tak jauh-jauh dari Pop atau HipHop. Nah, rupanya tak semua girlband mengusung konsep demikian. Ada beberapa gilrlband di Asia yang memiliki konsep unik dan anti mainstream.

Beberapa di antara mereka sempat mengundang kontroversi saat pertama kali kemunculannya. Namun, keunikan mereka telah memberikan warna baru di tengah dominasi girlband Korea dengan konsep yang telah dikenal sebelumnya. Berikut adalah 8 girlband unik anti mainstream di Asia.

ALICE JUBAN, Girlband Bertema Horror


Alice Juban dalam bahasa Jepang memiliki arti Alice Nomor 10. Mereka menarik perhatian para penggemarnya dengan cara yang tidak biasa. Jika biasanya girlband Jepang identik dengan konsep lucu, cantik dan kawaii, tetapi Alice Juban berbeda. Mereka menggunakan style horror yang terinspirasi dari film horor “Friday the 13th!”. Mereka mendefinisikan genre musiknya ke dalam genre baru, yaitu "pop horor".

Jika girlband lain selalu tampil dengan penampilan yang manis dan imut, para personil Alice Juban justru menggunakan topeng hoki menyeramkan ala Jason, lengkap dengan gergaji mesin yang menjadi ciri khas mereka. Tak hanya gergaji mesin, mereka juga tampil dengan memegang kapak, arit, dan berbagai benda tajam lainnya.

Mini Girls, Girlband Beranggotakan Anak Balita


Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan munculnya girlband bernama Mini Girls di Negeri Tirai Bambu, Cina. Mini Girls beranggotakan bocah-bocah cilik berusia rata-rata 4,5 tahun alias masih di bawah umur.

Mini Girls sendiri sudah terbentuk sejak 2015 lalu. Meski masih bocah, para anggota Mini Girls telah beberapa kali hadir dalam sebuah acara on air dan bahkan kini tengah bersiap untuk merilis single.
Akan tetapi, keberadaan mereka ternyata tidak banyak disukai terutama oleh netter. Netter menilai mereka masih terlalu muda untuk berpose dan berdandan bak member girlband Korea pada umumnya. Para balita ini didandani dengan gaya pakaian dewasa, menggunakan make up bahkan sepatu ber-hak tinggi. Bagaimana menurutmu?

KBG84, Girlband Beranggotakan Nenek-nenek


Bertolak belakang dengan Mini Girls, girlband satu ini beranggotakan para old lady dalam pakaian tradisional Jepang. Sekumpulan nenek tampaknya tak mau kalah dengan banyaknya girl band yang bermunculan di Jepang. Mereka menamakan kelompok mereka KBG84, nama yang mirip dengan AKB48, girl band yang terlebih dahulu terkenal di Jepang.

Pemilihan nama KBG84 tentunya bukan tanpa alasan. Memang, grup ini beranggotakan 33 orang nenek dengan usia di atas 84 tahun. Sejak kemunculannya, idol grup yang terbentuk di Pulau Kohama, Okinawa, ini langsung mencuri perhatian publik. Terlebih lagi, salah satu anggotanya yang berusia 97 tahun tampak masih kuat berjingkrak-jingkrak saat tampil di atas panggung.

Six Bomb, Girlband dengan Kostum Sosis


Girlband asal Korea ini langsung mengundang kontroversi saat debut. Tampil dengan pakaian super ketat, mereka langsung diidentikkan dengan sosis hingga diberi julukan girl band sosis. Six Bomb kini tengah menjadi buah bibir. Sixbomb dilarang tampil di acara musik untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul Wait 10 Years setelah televisi Korea menganggap bahwa setelan pakaian yang mereka gunakan tidak pantas.

Dalam penampilan di musik videonya, mereka menggunakan jumpsuit merah muda yang sangat ketat sehingga menimbulkan kesan vulgar. Mereka tampak seperti tak mengenakan pakaian sehelai pun, setiap lekuk tubuh mereka terlihat jelas. Namun Six Bomb sangat bangga dengan penampilan seksi mereka. Saat diwawancarai media Korea, Six Bomb merasa tak malu, bahkan bangga dengan gaya unik mereka.

Chubbiness, Girlband dengan Anggota Berbadan Gemuk


Selama іnі kita mengenal girlband-girlband cantik уаnɡ memiliki tubuh super langsing. Lihat saja girlband-girlband ԁаrі Korea Selatan atau AKB48 ԁаrі Jepang уаnɡ semuanya bertubuh super ramping. Namun, muncul girlband Jepang уаnɡ mendobrak tradisi girlband-girlband bertubuh langsing. Mеrеkа аԁаƖаh Chubiness, girlband уаnɡ ѕеmυа anggotanya memiliki tubuh solid implicit alias gemuk.

Jepang dikenal dengan para wanitanya yang kurus dan jarang sekali ada wanita bertubuh gemuk di sana. Negara Jepang аԁаƖаh salah satu negara ԁеnɡаn tingkat obesitas terendah ԁі dunia. Chubbyness mengeluarkan record musik pertama mеrеkа ԁеnɡаn judul Manmadieya! Record tеrѕеbut menceritakan gadis-gadis уаnɡ suka ngemil ԁаn makan.

baca juga : Beginilah Reaksi Orang Korea Saat Mendengar Lagu Dangdut

BABY METAL,  Girlband Beraliran Metal


Jika kebanyakan girlband asal Jepang semisal AKB48, Ebisu Muscats, Perfume, Berryz Kobo, atau Morning Musume, mengusung musik dance, tidak demikian dengan girlband bernama Baby Metal. Trio yang terdiri dari Suzuka Nakamoto, Mizuno Yui, dan Kikuchi Moa ini malah meramu musik beraliran metal, dengan alunan melodi gitar dan double drum bertempo cepat.

Kehadiran trio ini cukup mendapat sambutan baik di negara asalnya. Buktinya single tersebut mampu melesat hingga ke posisi enam di Oricon Chart, tangga lagu resmi di Jepang.

baca juga : Nama Asli 13Artis Ini Dijamin Bikin Melongo

missTER, Girlband yang Seperti Boyband


Selain Korea dan Jepang ternyata Taiwan juga memiliki girlband yang tak kalah unik bernama MissTER. Sesuai dengan namanya girlband beranggotakan 5 perempuan ini berdandan dan bergaya layaknya laki-laki.

Siapapun yang melihat girlband ini beraksi pasti tak menyangka bahwa mereka berlima adalah perempuan. Mereka rela memangkas rambut menjadi seperti laki-laki, berdandan macho dan menghilangkan segala sisi feminim mereka. Dengan begini mereka yakin jika mereka akan menarik simpati para penggemarnya. MissTER terbentuk lewat salah satu kontes bakat di Taiwan. Tak hanya piawai dalam memilih busana atau mengatur koreografi para personil MissTER juga memiliki talenta bernyanyi yang luar biasa.

baca juga : 7 Stuntwoman Ini Tak kalah Cantik dari Bintang Utamanya

CRAYON POP, Girlband dengan Kostum Unik


Dari Korea ada satu girlband sangat dikenal karna gaya berpakaiannya yang khas dan unik. Selain unik tentu sana mereka memiliki karya yang bagus, mereka adalah Crayon Pop. Pada awal kemunculannya girlband ini selalu memakai pakaian olahraga lengkap dengan helm skuter. 

Girlband ini terdiri dari 5 orang Gummi, Ellen, Choa, Way, Soyul. Singel mereka yang berjudul BarBarBar melejit di pasaran hanya dalam sebulan setelah di pasarkan. Mereka juga memiliki koreografi yang adiktif yang makin membuat orang tertarik untuk melihat aksi mereka dan menirukannya.

Nah itulah 8 gilrband dari asia yang unik dan anti mainstream. Mana yang menjadi favoritmu?

0 Response to "8 Girlband Asia dengan Konsep Unik dan Anti Mainstream"

Post a Comment