8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Setiap manusia dilahirkan dengan fisik yang istimewa. Ada yang berambut lurus dan keriting, ada yang bermata besar ada pula yang sipit. Semua perbedaan itu adalah bukti kekuasaan Sang Maha Pencipta. Berbagai perbedaan tersebut adalah hal yang patut kita syukuri dan hendaknya tak menjadi alasan untuk saling membeda-bedakan antar manusia.

8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Perbedaan ciri fisik di atas nampaknya sudah menjadi hal yang sangat umum. Beberapa manusia terlahir dengan fisik yang tak lazim, bahkan didiagnosa sebagai keadaan yang langka. Banyak di antara mereka yang harus menjalani hidupnya dengan kondisi fisik yang berbeda dari orang lain, termasuk 8 wanita berikut. Walaupun demikian, mereka tetap semangat menjalani hidup, bahkan mampu menjadi inspirasi bagi orang banyak.

Siapa sajakah wanita tangguh tersebut? Berikut adalah 8wanita dengan kondisi tubuh paling langka di dunia. 

Grace McDaniels


Grace McDaniels (1888-1958) adalah seorang bintang di masanya yang dikenal sebagai ‘Mule-Faced Woman’. Ia memiliki kelainan langka di bibirnya yang disebut sebagai ‘Elephantiasis’. Kondisi ini disebabkan oleh gangguan kelenjar di pembuluh limfa yang dipicu oleh virus tertentu.

Grace lahir di sebuah pertanian kecil di Iowa Amerika Serikat pada tahun 1888. Kondisinya membuat ia sulit berbicara. Grace mulai dikenal luas saat ia memenangkan kontes ‘The Ugliest Woman in The World’ alias ‘Wanita Paling Jelek di Dunia’ pada tahun 1935.

Berita tentang Grace kemudian menarik perhatian banyak orang yang ingin melihatnya. Grace kemudian bergabung dengan Harry Lewiston Circus Traveling. Di ana ia bisa menghasilkan uang hingga $ 175 per minggunya, jumlah yang cukup fantastis di masa itu. Grace enjalani hidupnya sebagai bintang sirkus selama bertahun-tahun hingga ia mendapat julukan sebagai ‘Mule-Faced Woman’

Kim Goodman

8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Apa yang terlintas di pikiranmu saat melihat wanita yang bisa melotot sangat ekstrim sehingga Nampak seperti akan meloncat keluar? Memang terasa sedikit horror, namun ini bukanlah sebuah trik photoshop.Wanita bernama Kim Goodman ini memegang rekor sebagai manusia yang bisa ‘mengeluarkan’ matanya sepanjang 12 milimeter dari rongga mata versi Guinness World Record.

Goodman kini tinggal di Chicago Amerika Serikat. Ia pertama kali menyadari ‘bakat’nya tersebut saat kepalanya tak sengaja terbentur oleh topeng olah raga hockey. Matanya terlihat seakan hendak lepas saat ia terbentur, namun Goodman tak merasakan sakit sedikitpun. Keistimewaan ini tentu tak dapat dilakukan oleh semua orang.

Abigail dan Brittany Hensel


Memiliki satu tubuh dan dua kepala, dua wanita kembar ini tercatat sebagai penyandang sindrom kembar siam paling langka di dunia. Mereka mengalami sindrom kembar 'dicephalus' yang mengharuskan mereka hidup dalam satu tubuh.

Dokter sempat menduga Abigail dan Brittany tak akan berumur panjang usai dilahirkan.Namun, kuasa Tuhan melampui apa yang bisa diprediksi manusia. Keduanya kini berusia 25 tahun, tumbuh menjadi dua gadis cantik yang punya kehidupan relatif normal. Mereka bisa pergi kuliah, bergaul, olahraga, bahkan menyetir mobil. Berhasil mnginspirasi banyak orang, mereka bahkanpunya program reality show televisi sendiri di saluran TV TLC yang meliput perjalanan mereka mencari pekerjaan pertama setelah lulus dari Bethel University, Minnesota.

Jyoti Amge



Wanita asal India ini dinobatkan sebagai manusia terpendek yang hidup di dunia. Tingginya hanya 62,8 centimeter. Ia menderita sindrom langka yang disebut ‘achondroplasia’. Sindrom tersebut membuat pertumbuhan tubuhnya menjadi tidak normal. Wanita kelahiran tahun 1993 ini pun kemudian mendadak populer bahkan ditawari bermain di berbagai film.Keunikannya inilah yang kemudian mengantarkannya pada kesuksesan. Jyoti Amge bahkan pernah bermain di serial populer ‘American Horror Story’ sebanyak 12 episode.

Mandy Sellars

8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Wanita kelahiran 1975 asal Inggris ini didiagnosa mengidap sindrom langka bernama ‘proteus syndrome’. Kondisi ini menyebabkan kakinya tumbuk secara ekstrim hingga 3 kali lipat dari ukuran normal. Hal tersebut disebabkan oleh mutasi genetik yang belum diketahui.

Kondisi tersebut kemudian membuat Sellars diundang ke banyak program televisi. Walaupun mengalami banyak kesulitan karena ukuran kakinya yang tak biasa, Sellars tetap menjalani hidup dengan bahagia. Ia bahkan sempat beranda bahwa ia kini bisa bekerja paruh waktu sebagai bintang televisi saat ia mulai laris menjadi bintang tamu di mana-mana.

Mikel Ruffinelli

8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Jangan mengira bahwa wanita ini terinspirasi dari panggul seksi milik Kim Kardashian hingga melakukan operasi plastik. Panggul wanita asal Amerika ini jadi ‘mengembang’ setelah ia melahirkan anak pertamanya. Oleh dokter, Mikel didiagnosa mengalai kondisi langka bernama ‘lipedema’ yang menyebabkan panggulnya melebar melebihi normal.

Kondisi ini juga dipicu oleh konsumsi kalori yang berlebih.Mikel mengaku bisa menghabiskan 5000 kalori dalam sehari. Panggul Mikel terus membesar setiap kali ia melahirkan. Kini setelah memiliki 4 anak, ukuran panggulnya telah mencapai 2,4 meter. Ia pun dinobatkan oleh Guinness World record sebagai pemilik panggul terbesar di dunia.

Supatra Sasuphan

8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia

Gadis asal Thailand ini dijuluki sebagai manusia serigala karena wajahnya yang dipenuhi rambut. Kondisinya tersebut disebabkan oleh sebuah kelainan genetika langka bernama ‘Ambras Syndrome’ yang menyebabkan wajahnya ditumbuhi rambut secara ekstrim. 

Walaupun kerap diejek karena fisiknya yang berbeda dari orang lain, Supatra tetap menjalani hari-harinya dengan ceria. Ia bahkan sangat gembira saat dinyatakan sebagai pemegang rekor ‘gadis paling berbulu’ di dunia oleh Guinness world Record. Supatra dikenal ramah dan aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah. Tak heran ia memiliki banyak teman, walaupun awalnya mereka selalu mengejek Supatra. Sangat menginspirasi ya agar kita tak mudah menyerah dan putus asa dalam menghadapi kesulitan.


Nah itulah 8 perempuan dengan kondisi tubuh paling langka di dunia. Jika mereka yang memiliki kekurangan saja mampu meraih kesuksesan dan tetap percaya diri, mengapa kita tidak? Semoga dapat menjadi pengetahuan baru dan menginspirasi ya.

0 Response to "8 Perempuan Inspiratif dengan Kondisi Tubuh Paling Langka di Dunia"

Post a Comment