Begini Cara Dokter Melakukan Operasi Transgender Pada Pria

Keberadaan kaum transgender di dunia semakin meningkat setiap tahunnya. Banyak pria yang memilih jalan hidup baru sebagai wanita dengan melakukan operasi pergantian kelamin. Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil, mengingat teknologi kedokteran saat ini sudah sangat canggih. Walaupun terdengar mengerikan, nyatanya prosedur ini mengundang banyak peminat.


Dikutip dari Chosen Trends, pria lebih banyak melakukan operasi transgender dibandingkan wanita. Tercatat 100-500 pria melakukan operasi ini setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan prosedur ini dianggap lebih mudah dengan resiko yang lebih kecil dibandingkan pergantian kelamin dari wanita ke pria. Makin maraknya tren operasi ganti kelamin di kalangan pria mengundang rasa penasaran publik tentang bagaimana dokter melakukan hal yang masih dianggap tabu oleh sebagian orang tersebut.

baca juga : Dokter Sarankan Aborsi Karena Berwajah Alien, Brianne Tetap Dicintai

Menjawab rasa penasaran publik, European Society of Urology mengunggah sebuah video tentang bagaimana cara dokter melakukan opeasi pergantian kelamin dari pria ke wanita. Sejak dirilis di Facebook pada 26 Maret lalu, video ini sudah ditonton sebanyak lebih 30 juta kali dan telah dibagikan sebanyak 270 ribu kali oleh pengguna Facebook. Video itu pun menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi.

Berikut adalah beberapa komentar netizen dikutip dari Facebook pada 28/6 oleh InfoTerkini.

"Ini terlihat sangat salah dan menyakitkan, Aku tidak mengerti mengapa orang begitu tak bahagia dengan apa yang telah diberikan oleh Tuhan", tulis akun Abdullah Al-Tasleem Ullash.

"Jadi, kita telah memiliki teknologi untuk merubah kelamin tapi masih belum mampu untuk menemukan obat kanker? Aku pikir Amerika tidak berfokus pada mana yang lebih penting", tulis akun Adrian Whiting.

baca juga : Begini Rupa Bintang Film Dewasa di Masa Tuanya

Berikut adalah video yang kini telah menjadi viral tersebut.


Bagaimana menurutmu?

1 Response to "Begini Cara Dokter Melakukan Operasi Transgender Pada Pria"