Putuskan Pensiun Dini, Inilah Kabar 3 Mantan Atlet Ini Sekarang

Menjadi atlet profesional adalah impian bagi sebagian orang. Dengan menjadi atlet, kita dapat mengukir prestasi mulai di kancah nasional hingga internasional. Selain itu, kita juga dapat menyalurkan hobi di bidang olahraga dengan bonus mendapatkan popularitas dan diidolakan banyak orang.



Sukses di usia muda dengan banyak prestasi, sayangnya 3 atlet berikut memutuskan pensiun di usia dini. Mereka adalah Taufik Hidayat, Maria Kristin dan Zaenal Arif. Lama menghilang dari pemberitaan, tak banyak kabar terdengar dari mereka. Penasaran, bagaimana kabar ketiga mantan atlet tersebut sekarang?


Taufik Hidayat



Nama Taufik Hidayat sempat berjaya ketika ia berhasil merebut medali emas di cabang bulutangkis Olimpiade Athena 2004. Prestasi lain yang tak kalah hebat adalah ia berhasil hingga enam kali sebagai juara Indonesia Terbuka, juara di Asian Games Busan (2002) dan Doha (2006), serta meraih emas di SEA Games Filipina (1999) dan Thailand (2007).

Selain beprestasi Taufik juga dikenal dengan wajah tampannya dan menjadi idola di kalangan wanita. Taufik juga pernah dikabarkan dekat dengan artis Deswita Maharani. Sayangnya, Taufik memutuskan pensiun dini dari dunia atlet kemudian menikah dengan Ami Gumelar pada tahun 2006. Kini, Taufik telah dikaruniai dua orang anak yang lucu-lucu. Keluarga mereka selalu terlihat harmonis.

Zaenal Arif



Masih ingat dengan Zaenal Arif? Ya, Zaenal Arif yang pernah menjadi pemain andalan Persib Bandung beberapa tahun lalu ini sekarang telah resmi gantung sepatu dan mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Tak banyak yang tahu bagaimana kabar mantan atlet kelahiran Garut ini sekarang.

Rupa-rupanya, Zaenal Arif kini banting stir menjadi pengabdi negara. Ia kini tercatat sebagai salah satu PNS yang bertugas di Balai Kota Bandung. Semoga bisa menjadi PNS yang mengabdi dengan baik pada negara ya!

Maria Kristin



Nama Maria Kristin Yulianti tentu sudah akrab dengan pecinta bulutangkis tanah air. Atlet yang lahir di Tuban, 2 Juni 1985 ini pernah memenangkan berbagai kejuaraan bulu tangkis tingkat dunia. Sayangnya, Kristin mengalami cedera yang mengharuskan ia gantung raket di tengah karirnya yang sedang menanjak. 

Walau sudah pensiun, nampaknya Kristin masih tak ingin jauh-jauh dari dunia bulu tangkis. Kini ia resmi menjabat sebagai asisten pelatih bulu tangkis. Prestasi terbaik anak didik Maria adalah semifinal Tangkas Specs Open 2013. Anak didiknya yang notabene masih remaja, Desandha Vegarani Putri kandas di semifinal. Salut ya, Maria tetap setia mengabdi di dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

Nah, itulah kiranya sekilas kabar terkini dari ketiga mantan atlet terbaik Indonesia yang sayangnya harus pensiun di usia muda. Walau begitu, prestasi yang sudah mereka capai masih tetap diingat dan menginspirasi generasi muda.

0 Response to "Putuskan Pensiun Dini, Inilah Kabar 3 Mantan Atlet Ini Sekarang"

Post a Comment