Keluarkan Racun Tubuh Lewat Urin dengan 5 Makanan Ini

Tubuh manusia memiliki sistem pengeluaran kotoran dan racun dalam tubuh, baik itu dalam bentuk padat atau cairan. Semuanya adalah sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari dan harus dikeluarkan karena mengandung racun yang berbahaya jika tertimbun dalam tubuh.


Tubuh memang memiliki kemampuan untuk menetralisir racun dalam tubuh. Namun kadang prosesnya tak selalu lancar dan tak semua racun dapat dikeluarkan melalui urine. Hal tersebut biasanya disebabkan karena tubuh mengalami kelebihan zat natrium. Tak ingin kan ada racun berlama-lama dalam tubuh Anda? Yuk keluarkan racun dalam tubuh lewat urine dengan mengkonsumsi 5 bahan alami berikut.


Air Putih dan Lemon

Air putih memang kebutuhan esensial bagi tubuh kita. Ia membantu peredaran darah dan nutrisi dalam tubuh serta mengeluarkan zat raun sisa metabolism tubuh melalui urine. Namun, mencampur air putih dengan beberapa tetes jeruk lemon mampu meningkatkan khasiatnya sebagai penetral racun. Minum air putih dengan perasan jeruk lemon juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.


Jahe

Rempah serbaguna ini memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Selain itu, perannya sebagai bumbu dapur juga tak bisa dianggap remeh. Jahe ternyata juga mampu berfungsi sebagai detoksifikasi racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh terasa lebih fit dan segar.


Tomat

Tomat mengandung zat lycopene yang berkhasiat sebagai antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas dan menetralisir racun yang merugikan. Tomat juga mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan bagus untuk program diet.


Kubis

Sayuran satu ini selain dijadikan lauk ternyata juga baik bagi kesehatan.Ia mampu menyerap cairan berlebih beserta racun dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui urine.


Bawang Putih

Bawang putih memang dikenal sebagai tumbuhan ajaib sejak berabad-abad yang lalu. Ia mampu mengobati ragam penyakit juga membuat masakan lebih sedap. Salah satu khasiat menakjubkan bawang putih adalah ia mampu mendetoksifikasi tubuh secara alami.


Mudah bukan? Tak perlu mengkonsumsi suplemen mahal jika ternyata lima bahan murah meriah di atas lebih mudah kita dapatkan dan mampu memberikan khasiat yang tak kalah hebat. Selamat menjalankan hidup sehat ya!

0 Response to "Keluarkan Racun Tubuh Lewat Urin dengan 5 Makanan Ini"

Post a Comment