Siapa Sangka, Inilah 7 Keuntungan Menjadi Psikopat

Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat, karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Namun, psikopat tak sama dengan gila karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya, sehingga sering disebut sebagai orang gila tanpa gangguan mental. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopat. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.



Tak heran, orang dengan psikopat sering mendapat stigma buruk dan dijauhi di masyarakat saat kondisinya itu diketahui. Padahal, tidak semua psikopat bepotensi melakukan hal bebahaya seperti pembunuhan yang sering diceritakan di film. Mereka justru lebih ahli bersosialisasi dibandingkan orang normal dan pandai menyembunyikan kondisinya itu. Mereka juga berpotensi menjadi ahli bedah handal dibandingkan para dokter pemula. Tak menyangka bukan?


Nah, apa saja keuntungan yang didapatkan oleh seorang psikopat? Berikut 7 keuntungan menjadi psikopat seperti dilansir oleh listverse.com

Psikopat Lebih Pintar Berpenampilan



Rata-rata film tentang psikopat selalu menampilkan orang yang good-looking dan pintar berpenampilan. Mereka memiliki selera fashion yang baik dan lebih unggul dibanding orang kebanyakan. Nampaknya, hal tersebut bukan sekedar arahan sutradara. Sebuah studi menyebutkan bahwa pria psikopat memiliki lebih banyak hormon testosteron sehingga membuat wajah meeka lebih simetris dibanding orang normal. Itulah mengapa rata-rata mereka memiliki wajah yang rupawan.

Psikopat Peka Membaca Perasaan



Mungkin selama ini kita mengira bahwa orang psikopat tidak memiliki empati. Hal itu ternyata salah besar, karena psikopat justru lebih peka dalam membaca perasaan. Mereka senang saat mengetahui target mereka tersiksa secara emosi, ketimbang menyakitinya secara fisik, Hal inilah yang sangat berbahaya dari seorang psikopat.


Psikopat Pintar Ber-argumen



Karena sadar memiliki tampilan sempurna, mereka selalu merasa dirinya charming dan tak mempedulikan bagaimana pendapat orang lain tentang mereka. Tak seperti orang normal yang selalu berpikir matang-matang dalam membawa diri karena mencemaskan pendapat orang lain tentang citra dirinya. Oleh karena itu para psikopat dapat tampil lebih total dalam ber-argumen.

Psikopat Tahan Bekerja di Bawah Tekanan



Tahukah Anda, seorang psikopat dapat hidup lebih bahagia karena tubuh mereka tidak pernah melepaskan hormon stres bernama 'corticotropin'. Oleh karena itu mereka sangat tahan bekerja di bawah tekanan dan mampu membuat keputusan yang bijak dalam situasi sesulit apapun.


Psikopat Sangat Kreatif



Di film-film sering diceritakan bahwa psikopat tak penah kehabisan ide untuk menjebak dan menyakiti korbannya. Mereka sangat manipulatif dan pintar berkelit seperti bunglon. Hal tersebut karena mereka memiliki tingkat inteligensi yang tinggi dan sangat kreatif. Tak heran psikopat biasanya memiliki bakat seni yang mengagumkan,

Psikopat Ahli dalam Berbisnis



Seperti dibahas sebelumnya, psikopat sangat pintar ber-argumen, kreatif, dan mampu menghasilkan ide cemerlang di situasi apapun. Hal itu sangat membantu mereka dalam urusan karir dan bisnis. 1 dari 100 orang psikopat berbakat menjadi manajer bisnis handal, dan akan meningkat hingga mereka menjadi CEO.


Psikopat Berpotensi Jadi Ahli Bedah Handal



Karena psikopat mampu mengendalikan diri dan emosinya lebih baik, ia tak akan terpengaruh saat melihat pasien dalam kondisi kritis namun membutuhkan operasi walaupun resiko kematiannya sangat tinggi. Ahli bedah psikopat akan dengan senang hati melakukan prosedur bedah apapun karena ia tak merasa ragu untuk melakukannya dibandingkan ahli bedah yang bukan psikopat.

Nah, itulah 7 keuntungan menjadi psikopat yang tak banyak diketahui orang. Walaupun memiliki stigma buruk karena pengaruh film dan drama, nyatanya seorang psikopat memiliki potensi besar untuk menjadi sukses. Hanya saja kepribadiannya yang tak tertebak bisa jadi berbahaya suatu waktu.

1 Response to "Siapa Sangka, Inilah 7 Keuntungan Menjadi Psikopat"