12 Penyanyi Indonesia Ini Punya Nama Asli yang Unik

Memiliki nama panggung yang berbeda dengan nama asli adalah hal yang sudah umum di kalangan artis. Banyak alasan yang menjadi pertimbangan mereka untuk mengganti namanya. Ada yang mengikuti saran dari produser, kepercayaan nama membawa hoki, hingga karena nama baru yang dirasa lebih menarik dan mudah diingat penggemar.

Beberapa penyanyi Indonesia juga memutuskan untuk mengganti nama aslinya dengan nama panggung. Sebut saja penyanyi dangdut Zaskia Gotik yang memiliki nama asli Surkianih. Ada juga Ian Kasela yang ternyata memiliki nama asli Samijan. Dengan memakai nama tersebut, karir mereka terbukti melejit bak roket. Mungkin karena namanya yang unik itulah masyarakat Indonesia jadi mudah mengingat nama kedua penyanyi tersebut. Penasaran, siapa saja penyanyi Indonesia yang memiliki nama asli yang tak kalah unik?

Charly Van Houten / Casmali



Tak banyak yang tahu jika pentolan band Setia ini ternyata memiliki nama asli Casmali. Kabarnya, Charly memiliki garis keturunan Belanda dari kakeknya. Ternyata keputusannya menggunakan nama panggung Charly Van Houten memang tak salah. Ia sangat populer dan sukses sebagai penyanyi dan produser.

Widi Vierratale / Anggraeni Rahayu Widyanti



Vokalis band Vierratale ini mengusung nama panggung Widi Soediro Nichlany. Namun sehari-hari ia lebih dikenal dengan nama Widi Vierratale. Ternyata, Widi memiliki nama asli yang sangat Indonesia, yaitu Anggraeni Rahayu Widyanti.

Noe Letto / Sabrang Mowo Damar Panuluh



Vokalis sekaligus pencipta lagu di grup band Letto ini adalah putra dari penyair terkenal Emha Ainun Nadjib. Tak heran jika Noe memiliki nama asli yang sangat indah dan klasik khas Jawa, yaitu Sabrang Mowo Damar Panuluh.

Jenita Janet



Penyanyi dangdut yang khas dengan rambut palsu warna-warninya ini terkenal dengan lagu hits berjudul 'Di Reject'. Tak banyak yang tahu jika Jenita Janet memiliki nama asli Jeni Juliana. Janita adalah mojang Bandung asli.

Annisa Bahar / Ani Setiawati



Penyanyi dangdut ini sudah eksis sejak lama di blantika musik Indonesia. Terkenal dengan nama panggung Annisa Bahar, ibu dari Juwita ini terlahir dengan nama asli Ani Setiawati.

Titiek Puspa / Sudarwati



Artis mutitalenta Indonesia ini memang dikenal memiliki banyak bakat di bidang seni, salah satunya adalah menyanyi. Titiek Puspa sempat beberapa kali mengganti namanya. Ia terlahir dengan nama Sudarwati, kemudian diganti menjadi Kadarwati dan terakhir diganti lagi menjadi Sumarti. Kini ia lebih dikenal sebagai Titiek Puspa.

Rita Sugiarto / Derita Kismiarti



Penyanyi dangdut legendaris yang kini eksis menjadi juri ajang pencarian bakat ini lahir di Semarang pada tahun 1965. Ia ternyata memiliki nama asli Derita Kismiarti. Nama Rita diambil dari nama depannya, dan Sugiarto dipilih untuk membawa hoki.

Meichan / Dita Anggraeni



Penyanyi yang melejit saat menjadi partner duo Maia Estianty ini memiliki nama asli Dita Anggraeni. Nama Meichan sendiri adalah pemberian Maia karena ciri fisiknya yang terlihat sangat Asia Timur tersebut.

Bebi Romeo / Virdy Megananda



Suami dari presenter Meisya Siregar ini juga memiliki nama asli yang unik dan sangat jauh dari nama panggungnya yaitu Virdy Megananda. Bebi adalah vokalis grup musik Romeo, karena itulah nama Bebi kerap pula dipanggil Bebi Romeo.

Faank Wali Band / Farhan Zainal Muttaqin



Vokalis grup band Wali ini dulu besar di lingkungan pesantren. Tak heran lagu-lagu Wali terkadang memiliki nuansa religi yang kental. Nama asli Faank adalah Farhan Zainal Muttaqin. Faank adalah plesetan dari Farhan agar terdengar lebih catchy.

Mulan Jameela / Raden Terry Tantri Wulansari



Penyanyi kelahiran Garut 36 tahun lalu ini dulu sepat bergabung dengan grup duo Ratu yang menjadi grup paling sukses di era 2000-an. Saat menjadi personil Ratu, ia menggunakan nama panggung Mulan Kwok. Namun pada tahun 2007 Mulan memutuskan mundur dari formasi Ratu. Ia kemudian merilis album solo pada tahun 2008 dan mengganti namanya menjadi Mulan Jameela. Tak banyak yang tahu bahwa nama asli Mulan adalah Raden Terry Tantri Wulansari.

Syahrini / Rini Fatimah Jaelani



Penyanyi yang tenar dengan jargon-jargon seperti 'cetar membahana' dan 'ulala' nya ini memang sangat hits di Indonesia. Ia sukses menjadi trendsetter hampir di setiap pakaian yang ia kenakan. Rupanya Syahrini terlahir dengan nama asli Rini Fatimah Jalani yang merupakan pemberian dari sang ayah.


Nah itulah 12 penyanyi Indonesia yang memiliki nama asli unik. Memang, nama adalah pemberian dan do'a dari orang tua. Namun jika nama panggung dirasa memberi banyak peruntungan pada karir mereka, kenapa tidak? Apakah kawan ingin menambahkan artis lain dengan nama asli yang unik?

0 Response to "12 Penyanyi Indonesia Ini Punya Nama Asli yang Unik"

Post a Comment