Karena Alasan Sepele, Kim Jong Un Eksekusi Mati 6 Orang Terdekatnya

Menyebut nama Kim Jong Un, kita pasti akan teringat pada citranya sebagai pemimpin Korea Utara yang sadis dan tak kenal ampun. Sebagai pemimpin diktator, ia ingin agar seluruh rakyatnya mematuhi segala kebijakan tanpa terkecuali. Mulai dari model rambut yang seragam, penggunaan pin propaganda yang wajib dipakai setiap hari, hingga larangan menonton drama Korea Selatan.

Kim Jong Un tak akan segan-segan menghukum siapapun yang melanggar kebijakannya, bahkan memberikan eksekusi mati. Ia juga dikenal tak pandang bulu dalam menegakkan hukum yang ia buat. Tercatat ada 6 orang terdekat Kim Jong Un yang berakhir pada hukuman mati karena melakukan sesuatu yang salah di mata sang diktator. Tanpa bermaksud membenarkan perilaku tersebut, inilah 6 orang terdekat Kim Jong Un yang tak luput dari eksekusi mati karena alasan yang sepele.

Hyon Song Wol, Mantan Kekasih Kim Jong Un


Wanita yang merupakan mantan kekasih Kim Jong Un ini juga harus merelakan nyawanya di tangan Kim. Alasannya sepele, hanya karena Hyong ketahuan bekerja sebagai wanita penghibur.

Jong Sang Taek, Paman Kim Jong Un


Nama Jong Sang Taek pernah berkibar di ranah politik Korea Utara. Jong adalah suami dari Kim Hyong Hui, yang merupakan bibi Kim Jong Un. Dulu, sang paman pernah menjadi mentor dalam dunia politik bagi Kim Jong Un. Namun, Jong Sang Taek disinyalir telah melakukan pidana korupsi hingga ia dieksekusi mati oleh pasukan bersenapan mesin. Kabarnya, jasad sang paman kemudian dijadikan makanan bagi anjing-anjing kelaparan. Sungguh ironis ya.

Kim Yeong Hui, Bibi Kim Jong Un dan Anak-anaknya


Tak rela suaminya dieksekusi, Kim Hyong Hui melayangkan protes pada keponakannya yang sadis itu. Merasa terganggu dengan keluhan sang bibi, Kim Jong Un pun memerintahkan tim khusus untuk meracun Kim Hyong Hui pada Mei 2015, tepat setahun setelah eksekusi Jong Sang Taek. 7 orang anggota keluarga Jang juga menyusul dibunuh kemudian.

Oh Sang Hon, Wakil Menteri Keamanan Publik


Pria yang menjabat sebagai Wakil Menteri Keamanan Publik ini juga tak luput dari keganasan Kim Jong Un. Oh yang menentang keras eksekusi Jong Sang Taek kemudian beusaha kembali menegakkan kebijakan mendiang yang terhenti. Tak terima, Kim Jong Un memutuskan eksekusi mati pada sang Wakil Menteri dengan cara dibakar hidup-hidup.

Kim Chol, Wakil Menteri Militer


Wakil Menteri Militer Korut ini dieksekusi dengan cara brutal hingga tak bersisa dengan senjata mortir dan artileri. Alasannya hanya karena Kim Chol meminum minuman keras dan berpesta di masa berkabung setelah kematian Kim Jong Il, ayah Kim Jong Un yang juga merupakan diktator sebelumnya.

Hyon Yong Chol, Menteri Pertahanan


Semua orang tahu bahwa mengantuk adalah hal yang sulit diatasi kecuali dengan tidur. Sayangnya, Menteri Pertahanan ini tak sengaja tertidur di sebuah acara resmi Korea Utara. Kim Jong Un pun murka dan mengeksekusi Hyon dengan senapan pesawat.

Sungguh sangat ironis jika seorang pemimpin mampu melakukan hal sadis tersebut bahkan pada orang-orang terdekatnya. Entah apa lagi yang akan dilakukan sang diktator pada setiap orang yang dianggap melanggar.

0 Response to "Karena Alasan Sepele, Kim Jong Un Eksekusi Mati 6 Orang Terdekatnya"

Post a Comment