Ternyata, Teripang Mampu Sembuhkan Tumor dan Kanker

Teripang atau juga dikenal dengan nama timun laut adalah hewan invertebrata yang hidup di laut. Teripang dapat dikonsumsi sebagai masakan dan lebih sering dikonsumsi oleh masyarakat pesisir. Teripang juga sudah digunakan sebagai obat oleh peadaban Cina selama ratusan tahun. Namun, khasiat teripang sebagai obat di dunia masih terdengar asing.

Tahukah Anda, dibalik bentuknya yang membuat geli sebagian orang ini, teripang menyimpan sejuta khasiat, salah satunya adalah memberantas sel kanker dan menyusutkan tumor. Dikutip dai Healthy Food Team, teripang terbukti mampu menyembuhkan kanke pankreas, prostat, paru-paru, hingga usus. Tak tanggung-tanggung, teripang juga mampu memberantas leukemia dan glioblastoma. Bagi orang yang sehat, teripang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

baca juga : Bak Film Horror, Pria Ini Selamat dari Bakteri Pemakan Daging

Lantas, apa kandungan di balik teripang hingga ia memiliki kemampuan yang dahsyat tersebut? Teripang mengandung nutrisi tinggi mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, hingga kandungan mineral seperti magnesium, kalcium, zinc, dan zat besi. Para ilmuwan meyakini senyawa ajaib dalam teripang yang mampu mengobati kanker adalah Frondoside A.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Plos One telah membuktikan betapa kuatnya senyawa Frondoside A dalam melawan kanker. Senyawa ini mampu membunuh 95 persen sel melanoma , 95 persen sel kanker payudara ER +, 90 persen sel kanker hati, dan 85-88 persen pada beberapa jenis kanker paru-paru. Bagusnya lagi, kinerja teripang tak hanya berhenti pada mematikan sel kanker. Selanjutnya, ia akan menghambat pasokan darah pada sel tumor atau kanker hingga mencegahnya untuk bermetasis atau meradang kembali.

baca juga : Begini Cara Dokter Melakukan Operasi Transgender Pada Pria

Khasiat teripang ini telah diuji-cobakan pada hewan yang menderita tumor paru-paru. Ditemukan bahwa Frondoside A mampu menyusutkan tumor hingga 40 persen hanya dalam 10 hari tanpa efek samping. Dibandingkan dengan metode kemoterapi yang mampu menghancurkan hingga 47 persen sel kanker, namun efek samping yang ditimbulkan sangat merugikan dan membuat pasien menderita.

Selain mengobati tumor dan kanker, teripang juga ampuh mengobati nyeri sendi karena mengandung kadar kondroitin yang tinggi. Teripang juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri hingga mampu menjadi antibiotik yang kuat dalam penyembuhan luka.

baca juga : Awas, Penderita 5 Penyakit Ini Tak Boleh Konsumsi Kunyit

Bagaimana? Sungguh menakjubkan bukan? Mari budayakan makan teripang karena teripang memiliki berbagai manfaat menakjubkan bagi kesehatan kita.

0 Response to "Ternyata, Teripang Mampu Sembuhkan Tumor dan Kanker"

Post a Comment