4 Tips Bentengi Diri dari Gendam di Tempat Umum

Kian hari, tindak kriminal yang marak menghiasi pemberitaan kian membuat prihatin. Masyarakat khususnya wanita tentu merasa khawatir menjadi korban tindak kriminal selanjutnya. Terlebih di musim mudik yang akan segera dimulai. Dari tahun ke tahun, banyak sekali pemudik yang menjadi korban tindak kejahatan, salah satunya adalah gendam.

Gendam adalah sebuah teknik hipnotis yang mempengaruhi alam bawah sadar kita sehingga mudah disugesti. Awalnya teknik ini digunakan untuk pengobatan, tetapi jika suatu ilmu jatuh kepada orang yang salah tentunya menjadi sebuah cara untuk melakukan kejahatan. Bagi wanita yang sering bepergian sendiri, gendam telah menjadi momok yang cukup menakutkan. Tak hanya mengambil seluruh harta, korban wanita biasanya menarik perhatian bagi pelaku untuk melakukan pelecehan.  

Nah, agar terhindar dari kejahatan para pelaku gendam, ada baiknya Anda menerapkan 4 tips berikut, agar tetap aman saat berada di tempat umum sendirian. 

Usahakan untuk selalu fokus

Pelaku gendam biasanya akan mengincar orang-orang yang terlihat tak fokus atau melamun. Orang dengan pikiran yang kosong mudah sekali digendam. Orang dengan pikiran kosong akan mudah terlihat dari gerak-geriknya, seperti terlihat melamun dan bingung. Orang dengan kondisi seperti ini akan menjadi sasaran empuk para pelaku gendam.

Kendalikan sikap tubuh

Menjadi bingung dan salah tingkah adalah hal yang lumrah saat sedang sendirian, terlebih di keramaian atau tempat yang baru. Sikap inilah yang menarik perhatian pelaku gendam. Sebaiknya, carilah tempat duduk dan sibukkan diri dengan membaca buku atau mengerjakan sesuatu. Cara ini sangat baik untuk membuat pikiran tetap fokus, dan pelaku gendam akan kesulitan mencari celah untuk mendekat apalagi mensugesti Anda.

Waspadai tepukan dari belakang

Gendam sangat mudah diterapkan melalui kontak mata.Para pelaku gendam biasanya akan menepuk atau menyentuk pundak Anda dari belakang untuk mendapatkan kontak mata. Usahakan untuk selalu waspada dan jangan langsung menoleh pada orang yang menepuk pundak dari belakang, terlebih di tempat ramai.

Jangan gunakan perhiasan berlebihan

Pelaku kejahatan sangat menyukai orang yang terlihat memakai banyak perhiasan. Agar tak memancing perhatian penjahat, jangan gunakan perhiasan berlebihan, terlebih saat bepergian dalam jarak jauh. Gunakan aksesoris seperlunya seperti jam tangan. Gunakan pakaian yang mempermudah ruang gerak.

Waspada adalah kunci utama untuk membentengi diri dari tindak kejahatan. 4 tips di atas bisa Anda terapkan saat sedang sendirian di tempat umum. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :)

0 Response to "4 Tips Bentengi Diri dari Gendam di Tempat Umum"

Post a Comment