5 Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda

Siapa tak suka minuman bersoda? Minuman menyegarkan ini selalu siap jadi andalan di berbagai kesempatan, mulai dari teman makan, pelepas dahaga di cuaca panas, hingga teman ngobrol bersama keluarga. Rasanya yang unik selalu disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Tak heran, minuman bersoda sangat populer di dunia, termasuk Indonesia.
Namun, di balik kesegaran rasanya, minuman bersoda dipercaya adalah dalang penyebab bebagai penyakit, seperti kanker, obesitas, diabetes, hingga sakit maag. Bagaikan dua mata pisau, minuman bersoda rupanya tak hanya memiliki dampak buruk. Asal tahu caranya dan digunakan dengan bijak, minuman bersoda mampu memberikan manfaat yang mungkin tak pernah Anda duga sebelumnya.

Penasaran? mari kita simak bersama 5 manfaat tak terduga dari minuman bersoda berikut ini.

Melepaskan permen karet dari rambut



Permen karet bisa jadi bencana jika ia tak sengaja menempel pada rambut. Daripada memotong rambut Anda, basuh rambut yang ditempeli permen karet dengan minuman bersoda. Hal ini lebih efektif dibandingkan memisahkannya dengan menggunakan minyak.

Mencegah serangan asma



Sebuah penelitian menyebutkan bahwa dua kaleng minuman bersoda yang mengandung kafein mampu memperlambat terjadinya serangan asma. Oleh karena itu minuman bersoda juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya serangan asma. Namun bukan berarti minuman bersoda mampu mengobati asma. Konsumsi berlebih justru akan menimbulkan resiko kesehatan lainnya seperti obesitas dan diabetes.

Membuat steak terasa lebih lezat



Saat ini, banyak pakar kuliner yang mencoba bereksperimen pada masakan mereka. Minuman bersoda terbukti mampu membuat steak lebih empuk dan juicy. Anda dapat mencampurkannya sebagai bumbu atau untuk merendam daging.

Membersihkan karat dan kerak



Penggunaan tertentu dapat membuat perabotan berkarat Anda bersih seperti baru. Minuman bersoda juga bisa menghilangkan kerak membandel pada wajan atau peralatan masak Anda.

Menetralisir nikotin



Walaupun masih menjadi rumor tanpa pembuktian dari para ahli, nyatanya banyak perokok yang memiliki ritual minum soda setelah merokok. Kebiasaan ini dipercaya mampu menetralisir nikotin yang ditimbulkan oleh rokok. Minum minuman bersoda setelah merokok dapat menimbulkan perasaan segar dan menghilangkan rasa tak enak setela merokok.

Itulah beberapa manfaat tak terduga dari minuman bersoda. Bagaimana, apakah Anda tertarik mencobanya? Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Manfaat Tak Terduga dari Minuman Bersoda"

Post a Comment