6 Minuman Ini Ampuh Redam Keinginan untuk Merokok

Berhenti merokok adalah perkara yang sulit dilakukan, terlebih bagi mereka yang sudah menjadi perokok berat. Merokok memang menjadi hal yang menyenangkan bagi penggemarnya. bagi beberapa orang, rokok juga dipercaya mampu melepas penat setelah beraktifitas. Tak heran sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan ini walaupun sudah mengetahui dampak bahaya yang mungkin ditimbulkan.



Bagi Anda yang ingin berhenti merokok, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari mengganti keinginan merokok dengan permen atau cemilan, hingga meredam keinginan tersebut. Berhenti merokok akan meningkatkan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Walaupun sulit, 6 minuman ini bisa membantu Anda. Penasaran? Mari disimak.

baca juga : 7 Manfaat Shopping Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Air jeruk

Tahukah Anda, selain mencemari organ tubuh, rokok juga menghambat kebutuhan vitamin C pada tubuh. Dengan rutin minum air jeruk beberapa kali dalam sehari, kebutuhan vitamin C tubuh akan terpenuhi, sekaligus mengurangi keinginan untuk kembali merokok. Coba dan buktikan.

Jus wortel

Walaupun tak sepopuler jus jeruk, jus wortel memiliki banyak manfaat, termasuk meredam keinginan merokok. Selain itu, wortel kaya akan kandungan zat antioksidan yang bisa menetralisir paparan racun dari kebiasaan merokok. Anda dapat menjadikannya menu pendamping sarapan atau makan siang.

Air garam

Garam tak hanya berguna untuk melezatkan masakan. Tahukah Anda, minum air garam ternyata mampu menminimalisir keinginan untuk merokok. Peneliti membuktikan bahwa saat seseorang menjilat sesuatu yang asin, maka keinginannya untuk merokok akan langsung hilang.

baca juga : Benarkah Anak Kecil Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Air hangat

Usahakan untuk minum segelas air hangat saat keinginan merokok datang. Hindari kopi atau teh karena justru akan membuat keinginan merokok semakin kuat. Kopi dan teh memang dikenal akrab sebagai teman untuk merokok bukan?

Susu

Selain sehat, susu juga bisa menjadi membentengi diri Anda dari godaan sebatang rokok. Coba saja mrokok setelah minum satu gelas susu. Dijamin rasa rokok akan menjadi tidak enak di mulut, sehingga anda akan mematikan rokok Anda dengan segera. Namun, jangan mencampurnya dengan kopi ya. Kopi susu yang dikenal sebagai teman sejatinya rokok justru akan membuat Anda semakin tak tahan untuk merokok.

Air ginseng

Tanaman satu ini memang dikenal sangat berkhasiat dan mampu menyembuhkan banyak penyakit. Walaupun agak mahal dan sulit didapat, kandungan alami di dalam air ginseng dapat mengontrol keinginan Anda untuk merokok. Namun jangan mengkonsumsinya terlalu sering, para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya lebih dari 2-3 kali dalam sebulan.

baca juga : 7 Amalan Ini Mampu Obati Rezeki Seret

Itulah beberapa resep minuman yang bisa anda coba untuk membantu 'diet' rokok. walaupun sulit, percayalah akan ada hasil yang menguntungkan jika Anda berhasil membuang jauh rokok dari hidup Anda. Selamat mencoba :)

0 Response to "6 Minuman Ini Ampuh Redam Keinginan untuk Merokok"

Post a Comment