7 Sirkus Manusia Paling Aneh dan Menakutkan di Masa Lalu

Sirkus adalah sebuah pertunjukan yang berisi berbagai orang dengan bakat unik dan tak lazim. Sirkus juga menyajikan pertunjukan hewan yang mampu melakukan berbagai keterampilan seperti bermain bola, melompat, menari bahkan berhitung.

Pertunjukan sirkus sempat mengalami masa jaya beberapa dekade lalu. Namun, kini banyak sekali sirkus yang terpaksa gulung tikar karena tidak mampu bersaing di tengah kemajuan zaman.



Bicara tentang kejayaan sirkus di masa lalu, ada beberapa pertunjukan sirkus yang memiliki bintang yang tak biasa. Mereka mempertontonkan manusia dengan kondisi fisik tak lazim atau manusia dengan kemampuan 'super' yang mungkin tak pernah kita bayangkan. beberapa di antara mereka telah menjadi legenda dan tetap menjadi ikon hingga saat ini. Mereka menyebutnya sebagai pertunjukan 'Human Freaks'. Berikut adalah 7 pertujukan sirkus paling aneh dan menakutkan di masa lalu.

baca juga : Begini Jadinya Jika Aktor Korea Ikut Tren Meme Dear Mantan

Felix Wehrle, Si Manusia Karet



Kita mungkin mengenal Luffy dalam anime One Piece sebagai manusia karet dalam cerita fiksi. Namun tahukah Anda, manusia karet memang ada di dunia nyata. Ia adalah Felix Wehrle yang sangat terkenal sebagai bintang sirkus pada abad ke 19. Ia menderita sindrom langka bernama 'Ehlers-Danlos Syndrome' yang menyebabkan tubuhnya sangat elastis sebab kelebihan kolagen.

Fred Wilson, Si Manusia Lobster



Lahir di Massachusetts pada 1866 silam, Wilson menjelma menjadi bintang sirkus paling bersinar pada masanya. Ia memiliki kelainan pada tangan dan kakinya yang tidak memiliki jari tengah. Wilson didiagnosa menderita sindrom bernama 'ectrodactyly'. Karena keistimewaannya itu, Fred Wilson pun dijuluki sebagai Manusia Lobster.

Manusia Berkepala Dua



Mungkin Anda pernah mendengar kisah gadis kembar berkepala dua yang menjadi bintang reality show. Namun, jauh sebelum mereka terkenal ada 'kembar ajaib' lainnya yang sudah lebih dulu dikenal. Tak banyak informasi yang beredar tentang kembar berkepala dua ini, namun mereka sempat membuat kehebohan saat muncul sebagai bintang sirkus di era 1900-an.

Joshepene Corbin, Si Gadis Berkaki Empat



Corbin juga tercatat sebagai salah satu bintang sirkus paling aneh dan populer. Ia terlahir dengan empat kaki dan dua vagina. Namun, walalupun memiliki banyak kaki, hanya satu kaki yang dagat digerakkan dengan baik.

Isaac W. Sprague, Si Kerangka Hidup



Sprague terlahir normal seperti bayi pada umumnya, namun ia mulai kehilangan berat badannya di usia 12 tahun. Pada 1865, ia muncul sebagai bintang sirkus dengan julukan 'The Living Skeleton' alias si Kerangka Hidup. Walaupun bertubuh sangat kurus, ia menikah dengan wanita bernama Minnie Thompson dan memiliki 3 anak laki-laki.

Ella Harper, Si Gadis Unta



Nampaknya terlalu jahat untuk memberikan gadis ini julukan gadis unta. Namun, kondisi fisiknya yang terlihat seperti unta itulah yang membuatnya melejit sebagai bintang sirkus pada era 1800-an yang lalu. Harper terlahir dengan kelainan langka bernama 'congenital genu recurvatum' yang menyebabkan pertumbuhan tulangnya tak normal.

Minnie Woolsey, Si Gadis Burung Koo Koo



Woolsey mengidap penyakit langka yang menyebabkan rambutnya rontok secara ekstrim dan hampir buta. Ia juga memiliki kelainan mental. Orang tuanya mengirimkan Woolsey ke sebuah sirkus di Georgia Amerika Serikat. Ia pun diorbitkan sebagai bintang sirkus dengan julukan si Gadis Burung Koo Koo. 

baca juga : Bak Film Horror, Pria Ini Selamat dari Bakteri Pemakan Daging

Itulah 7 bintang sirkus paling aneh di masa lalu. Bagaimana menurut Anda? Mana yang paling aneh?

0 Response to "7 Sirkus Manusia Paling Aneh dan Menakutkan di Masa Lalu"

Post a Comment