7 Tips Ampuh Ratakan Perut Tanpa Olahraga

Perut rata bebas buncit adalah impian bagi banyak orang. Perut yang rata dapat membuat penampilan terlihat lebih sempurna sekaligus meningkatkan rasa percaya diri. sayangnya, tak semua orang mampu memiliki perut rata dengan mudah. Biasanya, diet dan olahraga menjadi cara andalan untuk memiliki perut rata sesuai impian.

7 Tips Ampuh Ratakan Perut Tanpa Olahraga
perut rata | sumber
Namun, olahraga memerlukan waktu yang lama untuk menunjukkan hasilnya. Belum lagi bagi kalangan sibuk yang tak punya banyak waktu untuk berolahraga, perut rata bisa jadi hanya angan-angan. Nah, jika Anda mengidamkan perut yang rata tanpa harus repot berolahraga, sebaiknya Anda mencoba 7 cara ampuh berikut. Penasaran? Mari disimak.

Minum air putih

Seperti diketahui, minum air adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan. Selain itu, air juga mampu melarutkan racun dan membuat perut kenyang tanpa takut kelebihan kalori. Konsumsi air yang cukup dapat meningkatkan metabolisme organ-organ dalam tubuh sekaligus menyingkirkan timbunan lemak di daerah perut.

Kurangi gula dan garam

Cemilan manis dan asin seperti coklat dan keripik memang sangat menggoda. Namun, konsumsi cemilan dengan kadar gula dan garam yang tinggi dapat mengundang banyak penyakit serta membuat perut semakin membuncit.

Konsumsi vitamin C

Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menetralisir racun dan menurunkan stres. Vitamin C juga berkhasiat meluruhkan lemak tubuh dan membersihkan pencernaan sehingga nutrisi makanan bisa diserap dengan baik oleh tubuh dan menghindarkan penimbunan lemak di perut.

Kurangi karbohidrat

Kurangi makanan berkarbohidrat tinggi seperti tepung terigu, nasi putih, kentang, singkong dan lain sebagainya. Ganti dengan protein sehat agar kalori tak menumpuk di tubuh dan berubah menjadi lemak. Konsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi puth juga bisa jadi pilihan yang bijak.

Perbanyak protein

Makanan berprotein tinggi seperti tahu, tempe, telur, yogurt dan berbagai biji-bijian mengandung banyak serat yang membantu memperlancar pencernaan. Konsumsi ikan juga dianjurkan untuk memenuhi asam lemak omega 3. Protein akan lebih lama dicerna tubuh sehingga merangsang tubuh untuk mengambil cadangan makanan berupa lemak tubuh.

Cukup tidur

Ibarat mesin, tubuh kita juga memerlukan istirahat agar metabolisme tubuh tetap seimbang dan optimal. Terlalu banyak begadang akan membuat badan terasa lelah dan meningkatkan resiko obesitas.

Biasakan jalan kaki

Jika berolahraga terasa sangat berat, maka cukuplah untuk mulai membiasakan berjalan kaki dan mengurangi naik kendaraan. Tak perlu jau-jauh, jalan-jalan santai keliling kompleks bersama keluarga juga bisa menjadi pilihan yang mnyenangkan. Cukup lakukan kurang lebih 30 menit, sudah mampu membakar kalori sekaligus melepaskan stres.

Nah, itulah 7 cara mudah yang bisa Anda terapkan agar hidup lebih sehat dan perut terlihat lebih rata. Hidup sehat adalah kunci untuk menjauhkan segala penyakit dan membuat tubuh lebih ideal dan senantiasa bugar. Selamat mencoba.

0 Response to "7 Tips Ampuh Ratakan Perut Tanpa Olahraga"

Post a Comment