Mengintip Transformasi dan Kisah Hidup Ivan Gunawan

Setiap manusia tentu menginginkan perubahan yang lebih baik dalam hidupnya. Setiap orang akan melakukan berbagai upaya agar hidupnya meningkat menjadi lebih baik, mulai dari karir hingga kehidupan pribadi. Hal tersebut juga dialami oleh desainer berbakat Ivan Gunawan. Sukses mencatatkan namanya sebagai desainer kondang sekaligus selebriti papan atas Indonesia, Ivan sudah melewati banyak asam garam untuk mencapai kesuksesan.

Sebelum memiliki ciri khas dengan tubuh tambun dan gaya pakaian yang stylish seperti saat ini, rupanya Ivan juga pernah memiliki badan yang kurus. Igun, begitu ia akrab disapa, juga mengakui pernah terjerat dunia hitam mulai dari pergi ke diskotik hingga mencoba obat terlarang. Igun juga sering terlihat berganti penampilan, mulai dari terlihat kemayu hingga macho seperti saat ini. Seperti apa kisah perjalanan hidup Ivan Gunawan? Mari kita simak bersama.

baca juga : 9 Fakta Unik Sadiq Khan, Muslim Pertama yang Jadi Walikota London
sumber : kapanlagi.com
Igun terlahir dengan nama Ivan Gunawan Putra di Jakarta pada 31 Desember 1981 lalu. Dia adalah seorang anak diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro. Dia adalah anak ketiga dari Ayahnya bernama Bambang Cahyo Gunawan dan sang ibu yang bernama Erna Gunawan. Kedua kakaknya adalah Eman Sadiani dan Indra Gunawan. Seluruh anggota keluarga yang memiliki darah Jawa, Belanda dan Tiong Hoa ini memang berperawakan tinggi besar. 
sumber : kapanlagi.com
sumber : kapanlagi.com
Kehidupan Ivan Gunawan kecil cukup sederhana. Sebelum memiliki rumah sendiri, mereka tinggal di sebuah tempat yang juga berfungsi sebagai toko. Memasuki usia sekolah, keluarga Ivan pindah ke Singapura. Beranjak dewasa, Ivan hidup terpisah dengan kedua orang tuanya yang tinggal di Ukraina. Ivan memilih Moskow sebagai tempat baru untuk mengembangkan diri.
sumber : kapanlagi.com
sumber : kapanlagi.com
Ivan sudah menunjukkan minatnya terhadap fashion sejak masih kecil, yang membawanya untuk belajar dan lebih mendalami dunia desain fashion. Ketekunannya tersebut akhirnya berhasil membawa namanya menjadi seorang desainer terkenal. Ivan juga mengembangkan sayapnya di dunia hiburan dengan menjadi pembawa acara di beberapa stasiun TV, dia juga pernah berperan dalam film layar lebar, hingga menjadi juri di beberapa acara televisi.
sumber : kapanlagi.com
 Dalam buku biografinya berjudul 'Aku Berkarya dengan Cinta', Igun mengungkapkan bahwa ia pernah mencicipi obat terlarang pada 2005-2006 yang lalu. Saat karirnya mulai menanjak, Ivan mulai berpenghasilan besar, hingga akhirnya ia terjerumus menggunakan uangnya untuk membelanjakan barang haram. Namun ia berusaha meninggalkan hal buruk tersebut hingga kini berhasil bebas dari narkoba. 


sumber : kapanlagi.com
sumber : kapanlagi.com
Dalam bukunya tersebut, Igun juga mengisahkan perjuangan karirnya dari nol, sempat mengalami banyak kegagalan hingga akhirnya sukses memiliki usahanya sendiri.


sumber : kapanlagi.com
sumber : kapanlagi.com
Ivan juga pernah mengalami 'kegalauan' dengan bergonta-ganti penampilan. Ia pernah sering tampil dengan pakaian bernuansa feminin dan potongan rambut seperti wanita. Namun kini Igun ingin kembali berpenampilan maskulin dengan menumbuhkan janggut. Karirnya di dunia pertelevisian pun kian cemerlang dan membuat namanya semakin dikenal masyarakat. 

baca juga : 8 Kembaran Angelina Jolie Ini Cantiknya Kebangetan
sumber : kapanlagi.com
Kita do'akan saja semoga karir sang desainer terus menanjak dan kisahnya dapat menginspirasi banyak orang. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Mengintip Transformasi dan Kisah Hidup Ivan Gunawan"

Post a Comment