Bak Film Horror, Pria Ini Selamat dari Bakteri Pemakan Daging

Selama ini Anda pasti pernah mendengar cerita tentang bakteri atau serangga pemakan daging di film atau drama horror luar negeri. Bukan hanya sekedar cerita, bakteri mengerikan tersebut tenyata memang benar-benar ada dan sangat mematikan jika menginfeksi manusia. Hal tersebut telah dialami oleh Alex Lewis, pria 35 tahun asal Inggris itu awalnya hanya menderita flu biasa, namun kini ia harus kehilangan kaki tangan, hingga sebagian wajahnya.



Pada November 2013, Lewis mengeluhkan tubuhnya yang menunjukkan gejala flu. Ia tak mencurigai apapun dan memutuskan untuk beristirahat saja. namun, makin lama flu tersebut makin parah hingga menyebabkan keracunan darah dan toxic shock syndrome. Tanpa sadar, bakteri mulai memakan dirinya hidup-hidup dan mulai merayapi tangan dan kakinya.

baca juga : Begini Respon Artis Hollywood Saat Mencoba Makan Durian



Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi Lewis sudah sangat kritis. Dikutip dari Daily Mail, dokter bahkan hanya memperkirakan peluang Lewis selamat sebesar 3 persen.  Dokter mendiagnosa Lewis telah terpapar bakteri streptococcus grup A.

Dalam keadaan normal, tubuh sebenarnya mampu melawan serangan bakteri. Namun pada kasus Lewis, flu telah berkembang menjadi septicema atau keracunan darah dan bakteri pun mulai menyerang melalui pembuluh darahnya. Dokter menghabiskan hingga 16 jam untuk melakukan operasi. Lewis pun harus merelakan dua kakinya, lengan kiri, sebagian lengan kanan, hingga separuh wajahnya.


Alex Lewis sebelum terserang bakteri pemakan daging
sumber : dailymail.co.uk
Pukulan terberat bagi Lewis tak berhenti sampai di situ, putra semata wayangnya, Sam, yang saat itu berusia 3 tahun pun lari ketakutan saat melihatnya dan tak ingin lagi memeluk dan menciumnya. Beruntung, istrinya Lucy tetap setia menemaninya dalam setiap proses penyembuhan.

Operasi pun dilakukan bertahap. Untuk memperbaiki mulutnya, dokter mengambil jaringan dari bahu Lewis. dokter juga harus membuat 'jalur baru' untuk pembuluh darahnya agar dapat berfungsi secara normal. Dibutuhkan waktu yang lama agar 'mulut baru' tersebut menyesuaikan dengan bentuk wajahnya. Dokter hanya ingin Lewis dapat tersenyum kembali seperti sedia kala.




Kini, mereka tengah berusaha menggalang dana sebesar £ 180.000 untuk biaya pemasangan lutut palsu Lewis. Lewis ingin bermain lagi dengan putranya yang kini telah mulai mengerti keadaan sang ayah. walaupun tak dapat pulih total, Lewis tetap bersyukur masih bisa selamat dan masih memiliki orang-orang yang menyayanginya.


Alex Lewis dan putranya, Sam
sumber : dailymail.co.uk
Kisah tragis ini kabarnya akan segera diadaptasi menjadi sebuah film dokumenter guna menggalang dana bagi penyembuhan Lewis. Mereka telah kehilangan banyak materi karena hal tersebut, dan kini sedang berusaha untuk membangun kembali semuanya dari awal. Lewis dan istrinya bahkan diundang ke sebuah acara talkshow untuk menceritakan kisah tragis tersebut. Mereka berharap ada pihak dermawan yang bersedia membantu pengobatan Lewis.



Lewis mengaku bahwa hal ini adalah sebuah pengalaman yang sangat mengubah hidupnya. namun demikian ia tetap bersyukur dan menyadari hal-hal yang penting dan berarti dala hidup. Kini ia makin menyadari bahwa sang istri Lucy dan anaknya Sam adalah hal yang paling berharga dalam hidupnya.

baca juga : Awas, Penderita 5 Penyakit Ini Tak Boleh Konsumsi Kunyit

Kita do'akan saja agar Alex Lewis dapat segera pulih dan beraktifitas seperti sedia kala ya!

0 Response to "Bak Film Horror, Pria Ini Selamat dari Bakteri Pemakan Daging"

Post a Comment