Tak Hanya Manusia, 5 Hewan Ini Juga Punya Gelar Akademis

Gelar akademis adalah hal yang sangat membanggakan bagi siapapun yang berhasil meraihnya. Perjuangan untuk menyematkan gelar di belakang nama pun bukan sebuah hal yang mudah. Butuh kerja keras dan pengorbanan yang tak sedikit untuk menebus kebahagiaan saat wisuda. Belum lagi perjuangan saat mengincar universitas impian.

Namun tahukah Anda, saat ini tidak hanya manusia saja yang memiliki gelar akademis. Para hewan pun tak mau kalah dengan memiliki gelar akademis yang unik. Lantas, bagaimana caranya para hewan tersebut bisa memiliki gelar seperti manusia? Dikutip dari Oddee, berikut adalah 5 hewan yang memiliki gelar akademis seperti manusia.

Kirsch, anjing yang mendapat gelar kehormatan


Kirsch adalah seekor anjing yang sudah mengikuti 'kuliah' di Johns Hopkins University selama beberapa tahun. Mungkin ia tak benar-benar mengerti dengan apa yang telah diajarkan selama kuliah, namun nyatanya ia dianggap telah mampu persyaratan untuk dapat lulus dari lembaga pendidikan tersebut. Keberadaan Kirsch di universitas tersebut, bertujuan untuk membantu tuannya, Carlos Mora, dalam meraih gelar master di bidang konseling kesehatan mental.

Rocko, lulus dari kampus yang sama dengan tuannya


Rocko merupakan anjing kepolisian yang berhasil meraih gelar Sarjana Sains untuk jurusan Peradilan Pidana. Uniknya, sang tuan yang merupakan Kepala Departemen Kepolisian Seneca County juga memiliki gelar dari 'sekolah' yang sama. Sayangnya, Rocko mendapat gelar tersebut secara 'ilegal' dari lembaga pendidikan tak berakreditasi yang mengeluarkan ijazah untuk siapapun dengan membayar $499 atau Rp 6,7 juta.

Colby, kucing yang ingin meraih gelar S2


Seekor kucing bernama Colby Nolan, didaftarkan oleh pemiliknya untuk melanjutkan ke jenjang S2 dengan program master bisnis. Sebelumnya, sang pemilik yang merupakan wakil bupati mengaku bahwa kucingnya telah menyelesaikan 3 program di perguruan tinggi. Tak hanya itu, Colby juga diklaim sudah bekerja sebagai manajer di dua toko ritel, menyiapkan makanan di sebuah restoran cepat saji, bahkan mengasuh bayi.

Elvis, anjing dengan gelar sarjana kalkulus


Kalkulus adalah sebuah cabang dari matematika yang cukup membuat pusing bagi sebagian orang. Anehnya,seekor anjing berjenis Corgi bernama Elvis, mendapat gelar doktoral dari sebuah kampus bernama Hope College untuk bidang kalkulus. Pemiliknya, Professor Timothy, mengungkapkan bahwa Elvis selalu berhasil menemukan jalan terdekat untuk mengambil bola yang dilemparnya. Menurutnya, hal tersebut mirip dengan konsep rute kalkulus. 

Samson, anjing yang diwisuda bersama manusia


Dulu, Samson adalah seekor anjing terapis. Pemiliknya kemudian mendaftarkannya ke sebuah kampus di Oklahoma agar menjadi anjing pelayan yang lebih profesional. Hingga akhirnya Samson berhasil lulus dan berhak diwisuda. Setelah dua tahun bekerja sebagai anjing terapis, ia menerima gelar kehormatan bersama dengan 300 orang lainnya. Seperti wisudawan lainnya, Samson juga mengenakan toga dan berjabatan tangan dengan administrator.

Bagaimana menurut Anda? Sangat unik bukan?

0 Response to "Tak Hanya Manusia, 5 Hewan Ini Juga Punya Gelar Akademis"

Post a Comment