5 Tips Mudah Cegah Noda Kuning di Ketiak Baju

Keringat di daerah ketiak seringkali membuat penampilan menjadi tidak segar dan membuat kita tak percaya diri. Untuk mengatasinya, orang biasanya menggunakan deodoran untuk membuat ketiak tetap kering dan penampilan selalu sempurna. Sayangnya, penggunaan deodoran dalam jangka lama seringkali meninggalkan noda kuning di daerah ketiak baju.

sumber : livestrong.com
Noda kuning biasanya sulit sekali dihilangkan, dengan dicuci sekalipun. Nah, agar baju kesayangan Anda tak menjadi sarang noda kuning, sebaiknya Anda menrapkan 5 tips berikut. Walaupun agak repot, namun hal ini sangat menguntungkan dan membuat baju Anda selalu bersih. Mari disimak.

baca juga : Periksa Dompet Anda, Inilah Ciri-ciri Uang Tak Layak Edar

1. Gunakan Deodoran Secukupnya
Sebaiknya gunakan deodoran hanya pada kesempatan tertentu saja, seperti saat berangkat kerja atau berolahraga. Penggunaan deodoran yang terlalu banyak dan sering justru akan menimbulkan kesan lengket dan berat pada ketiak yang akhirnya menjadi noda kuning di ketiak baju.

2. Pilih Deodoran Bebas Alumunium
Salah satu faktor pemicu noda kuning di ketiak baju adalah karena terjadinya kombinasi atau percampuran antara protein yang terkandung dalam keringat dengan aluminium dari produk deodoran yang kita pakai. Untuk menghindarinya, pilih produk deodoran yang bebas alumunium. Saat ini, sudah tersedia beberapa pilihan produk di pasaran yang bisa Anda coba.

3.Taburkan Bedak Bayi
Saat menyetrika baju, taburkan bedak bayi secukupnya di area ketiak, khususnya pada pakaian bebahan katun atau katun campuran. Walaupun kurang praktis, cara ini cukup ampuh mencegah timbulnya noda kuning pada ketiak baju.

4.Gunakan Kaus Dalam
Walaupun kurang cocok dipakai di daerah panas, menggunakan kaus dalam dengan bahan yang tepat justru akan membuat badan lebih sejuk karena keringat terserap sempurna oleh kaus yang kita pakai. Selain itu, menggunakan kaus dalam juga dapat menjadi pembatas antara baju dan kulit sehingga baju terhindar dari noda kuning.

5.Langsung Cuci Baju Setelah Dipakai
Noda baru biasanya lebih mudah dibersihkan dibanding noda yang sudah lama dibiarkan. Agar baju Anda tak jadi sarang noda, sebaiknya cuci baju segera setelah selesai dipakai untuk menghindari timbulnya noda membandel, khususnya noda kuning di ketiak.

baca juga : Benarkah Anak Kecil Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Itlah 5 tips mudah yang bisa Anda terapkan untuk mencegah noda kuning pada ketiak baju. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :)

0 Response to "5 Tips Mudah Cegah Noda Kuning di Ketiak Baju"

Post a Comment