4 Cara Menghasilkan Uang dari Bermain Game

Bermain game adalah hal yang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang bermain game telah menjelma menjadi hobi, yang biasa disebut sebagai gamers. Mungkin Anda pernah mendengar tentang orang-orang yang menjadi kaya karena bermain game. Lantas, Apa yang mereka lakukan hingga dapat mendulang dolar yang tak sedikit hanya dengan bermain game?

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang lewat bermain game. Tentu hal ini menjadi hal yang menyenangkan, karena Anda dibayar untuk melakukan hal yang Anda sukai. Salah satu contohnya adalah Piew Die Pie. Pria ini berhasil menghasilkan ratusan ribu dolar hanya dengan bermain game seharian. Penasaran, apa yang ia lakukan hingga menjadi sukses dan populer seperti saat ini? Berikut 4 cara yang dapat Anda coba.

baca juga : 5 Cara Mudah Hilangkan Goresan di Layar Handphone

Membuat review tentang game tertentu



Secara umum, video review adalah ulasan tentang sebuah produk menurut seorang pelanggan. Begitu juga dengan sebuah game, banyak aspek penilaian yang menjadikan game tersebut menarik atau tidak. Sebut saja kualitas gambar, tingkat kesulitan, suara, hingga karakternya. Uniknya lagi, review yang dibuat oleh individu dinilai lebih kritis dan jujur ketimbang review yang dibuat oleh perusahaan. Anda dapat mengunggah video tersebut di situs Youtube.

Contoh orang yang menjadi kaya karena membuat video review game adalah Joe Vargas, yang memiliki 1,4 juta orang pelanggan di channel Youtube pribadinya. Saking populernya, akun tersebut bahkan menerima sponsor khusus dari Walt Disney dan sukses mengalirkan pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Menjual keperluan virtual di game online



Ada beberapa game yang membutuhkan alat virtual tententu seperti senjata khusus, karakter, hingga poin virtual. Ada juga game yang memiliki level yang susah. Peluang ini bisa dijadikan bisnis dengan menjual jasa virtual tersebut dan ditukar dengan uang. Syaratnya hanya satu, Anda harus menguasai berbagai jenis game sehingga mampu menghasilkan berbagai senjata dan poin yang diincar oleh gamers lain.

Menciptakan video game



Saat ini, banyak orang yang sukses menjual game buatan mereka di Google Play. Sebut saja game yang saat ini sedang menjadi tren seperti Warung Chain. Siapa sangka game buatan orang Indonesia ini kini sangat populer dan telah diunduh hingga 1 juta kali. Walaupun cukup sulit karena membutuhkan keahlian khusus, peluang ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Anda hanya perlu mengembangkan kreatifitas dan peka terhadap tren yang sedang digemari. Diperlukan juga sebuah tim khusus untuk merampungkan sebuah game, agar menjadi sempurna dan unggul dari berbagai aspek.

Mengikuti kompetisi game



Cara ini mungkin adalah cara yang paling populer di antara para gamers untuk menghasilkan uang. Kompetisi resmi biasanya diadakan oleh pengelola besar seperti Starcraft, DotA, Call of Duty, PES, Fifa, dan sebagainya. Hadiahnya cukup fantastis, bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah.

Melihat prospek yang semakin cerah ini, beberapa negara bahkan mendirikan sekolah khusus untuk melatih calon gamers profesional. Mereka disiapkan untuk mengikuti berbagai kompetisi. Negara tersebut adalah Korea Selatan dan Singapura.

baca juga : Berkat Video Game, Pria Ini Gunakan Tangan Bionik Super Canggih

Nah, itulah 4 cara yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang dengan bermain game. Walau terlihat mudah, diperlukan tekad dan ketekunan yang kuat, sebab persaingan di dunia gaming tak kalah keras dibandingkan bisnis di dunia nyata. Namun, jika Anda memiliki hobi bermain game, tak ada salahnya untuk mencari peruntungan dari hobi Anda tersebut. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Menghasilkan Uang dari Bermain Game"

Post a Comment