6 Pekerjaan Nyeleneh Ini Hanya Ada di India

India dikenal sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk yang banyak. Selain itu, India juga memiliki kekayaan budaya yang unik dan terkenal hingga ke penjuru dunia. Banyak adat budaya India yang tercermin melalui film Bollywood yang membuat penontonnya terkesima. Namun, di sisi lain India juga memiliki segudang masalah sosial mulai dari kemiskinan hingga krisis air bersih.

Terlepas dari berbagai permasalahan ekonomi di India, rupanya penduduknya memiliki beragam cara yang unik untuk bertahan hidup. Tak hanya melakukan pekerjaan konvensional seperti berjualan atau menjadi karyawan kantoran, banyak profesi unik dan nyeleneh yang dijalankan oleh masyarakat. Uniknya, beberapa juga memiliki kemiripan dengan pekerjaan di Indonesia. Dijamin Anda akan merasa tergelitik saat melihatnya. Penasaran?

baca juga : Penduduk di 6 Negara Ini Rata-rata Bertubuh Gemuk, Kenapa ya?

Pembersih telinga


Saat telinga terasa kotor, kita biasanya membersihkannya menggunakan cotton bud. Namun di India, Anda tak perlu repot karena ada jasa khusus membersihkan telinga. Terdengar nyeleneh memang, namun para pembersih telinga ini tetap laris sejak mulai menjamur pada zaman Mughal yang sudah lama berlalu.

Dabbawallas



Dilihat dari cara kerjanya, Dabbawallas tak jauh berbeda dengan pedagang keliling atau tukang antar makanan di Indonesia. Seoang Dabbawallas akan mengantarkan berbagai macam makanan kepada pegawai kantoran atau ibu-ibu rumah tangga. Makanan yang ditawarkan beragam, dan didominasi oleh makanan tradisonal India. Soal harga, dijamin bersaing dengan harga di tempat pedagang aslinya. Uniknya, Dabbawallas menggunakan sebuah papan yang diangkat menggunakan kepala dengan sejumlah ember di atasnya. 

Penari waria di acara pernikahan



Menyanyi dan menari adalah hal yang umum di India, khususnya saat acara perayaan atau keagamaan. Saat acara pernikahan, orang India suka mengundang penari untuk tampil sebagai penghibur. Uniknya , belakangan muncul jasa penari waria spesialis acara pernikahan. Tak hanya menari, mereka akan berdo'a dan memberikan berkat kepada pasangan pengantin.

Penjaga sendal dan sepatu



Seperti halnya di Indonesia,melepas alas kaki saat masuk ke rumah ibadah adalah hal yang wajib. Di India, banyak kasus pencurian sendal dan sepatu saat ditinggal beribadah di halaman. Oleh karena itu, muncul sebuah jasa unik penjaga alas kaki agar pemiliknya dapat dengan tenang melakukan ibadah. Tarifnya pun sangat murah, namun lumayan menguntungkan jika rumah ibadah sedang ramai.

Detektif calon pengantin



Di India, ada detektif khusus calon pengantin, yang akan menyelidiki latar belakang calon pasangan secara diam-diam.Para detektif akan mencari tahu hal yang disembunyikan oleh calon pasangan kita, mulai dari siapa mantan kekasihnya, bagaimana kondisi keluarganya, hingga rincian kekayaannya.

Jasa menangis



Di Rajashtan India, orang dari kasta atas tidak boleh menampakkan emosi mereka secara terang-terangan, termasuk menangis. Saat seseorang dari kasta atas meninggal, keluarganya akan menyewa jasa para wanita dari kasta bawah untuk 'menangisi' jenazah dan membawa suasana berduka bagi keluarga yang ditinggalkan. Ada-ada saja ya.

baca juga : Begini Cara Dokter Melakukan Operasi Transgender Pada Pria

Nah, itulah 6 pekerjaan unik dan nyeleneh yang hanya ada di India. Walau terdengar aneh, di India pekerjaan di atas sudah menjadi hal yang umum, dan menjadi bagian dari kekayaan budaya India. Bagaimana menurutmu?

0 Response to "6 Pekerjaan Nyeleneh Ini Hanya Ada di India"

Post a Comment