6 Remaja dengan Kelainan Aneh ini Membuat Hati Miris

Masa remaja adalah masa yang biasanya dihabiskan untuk bersenang-senang dan mencari jati diri. Banyak remaja yang melakukan berbagai kegiatan yang mereka senangi, seperti menjalani hobi, mencari teman baru, hingga belajar berdandan dan tertarik pada lawan jenis. Hal tersebut adalah wajar, sebab masa remaja adalah masa seseorang mengalami pubertas yang membuatnya harus beradaptasi dengan berbagai perubahan pada tubuhnya.

Sayangnya, tak semua remaja memiliki masa muda yang indah seperti teman-teman sebayanya. Banyak yang harus menghadapi persoalan yang lebih serius dibanding sekedar timbulnya jerawat di masa pubertas. Mereka harus berjuang menghadapi penyakit langka yang aneh.

baca juga : Tanpa Sadar, 6 Bahan Menjijikkan Ini Anda Konsumsi Sehari-hari

Tak hanya berjuang meraih kesembuhan, mereka juga harus tahan menghadapi berbagai cibiran dari orang di sekelilingnya. Meskipun demikian, perjuangan mereka akhirnya mendapatkan hasil yang diharapkan, walau beberapa juga harus berujung pada kematian. Siapa sajakah mereka?

Fu Wengui



Remaja asal Cina ini menderita kelainan langka yang membuat lehernya tumbuh lebih panjang dari orang pada umumnya. Diagnosa dokter menyebutkan Fu Wengui memiliki ruas tulang belakang lebih banyak 3 ruas dari semestinya, yang membuatnya kesulitan untuk berjalan, makan, bahkan berbicara. Fu Wengui sudah menjalani operasi pada 2014 lalu untuk merekonstruksi kondisi lehernya tersebut.

Ali Hussain Khan



Di saat remaja seusianya sedang asyik berekspresi dengan penampilan, Ali Husaain Khan harus berjuang melawan penuaan tak normal, yang membuatnya terlihat seperti kakek-kakek di usianya yang baru 14 tahun. Ali menderita kelainan langka bernama progeria yang membuat tubuhnya menua 8 kali lebih cepat dari manusia pada umumnya. 

Lola dan Claire Hartley



Dua kakak beradik ini hanya bisa tergeletak di tempat tidur saat memasuki masa remajanya. Keduanya menderita kelainan langka bernama 'microchepaly', yang membuat kepala mereka terus menyusut dan mengecil. Kondisi ini membuat keduanya mengalami kelambatan pertumbuhan sehingga terlihat lebih pendek dibandingkan remaja seusianya. 'Microchepaly' biasanya disebabkan oleh faktor genetik.

Nicklas Harkins



Remaja berusia 17 tahun ini sangat menyukai olahraga hockey, yang diwariskan oleh sang ayah yang erupakan mantan atlet hocke profesional. Di balik semangatnya yang menggebu, Nicklas rupanya menderita kelainan langka bernama MPS (Mucopolysaccharidoses), yang membuat enzim pertumbuhan dalam tubuhnya terganggu. Kelainan ini juga dapat membuat penderitanya memiliki umur yang lebih pendek dari orang lain pada umumnya.

baca juga : Penduduk di 6 Negara Ini Rata-rata Bertubuh Gemuk, Kenapa ya?

Natasha Sparky



Gadis remaja ini kini hanya bisa tergolek di tempat tidur karena kelainan langka yang ia derita. Kelainan bernama Epidermolysis bullosa ini menyebabkan kulit Natasha menjadi sangat rapuh dan mudah terluka, bahkan oleh goresan kecil sekalipun. Penderita kelainan ini juga biasa dikenal sebagai 'sayap kupu-kupu', karena kulit mereka yang rapuh seperti sayap kupu-kupu.

0 Response to "6 Remaja dengan Kelainan Aneh ini Membuat Hati Miris"

Post a Comment