Awas, 5 Makanan Ini Bisa Membunuh Libido

Pada dasarnya, kondisi kesehatan tubuh kita paling dipengaruhi oleh makanan. Kandungan nutrisi dalam makanan akan memberikan kontribusi bagi kesehatan. Tak hanya dampak positif, beberapa makanan juga dapat menimbulkan kerugian jika kita tidak mengkonsumsinya dengan benar, terlebih bagi penderita alergi.



Begitu pun dengan urusan ranjang, hal satu ini rupanya juga dipengaruhi oleh makanan yang anda konsumsi. Performa dan libido tidak hanya dipengaruhi oleh mood dan keadaan psikis saja lho. Bagaikan dua mata pisau, beberapa makanan dipercaya mampu mendongkrak stamina bagi pasangan suami istri. Namun, ada juga beberapa makanan yang alih-alih menambah stamina, justru mebunuh libido Anda. Tak ingin pasangan Anda kecewa? Sebaiknya hindari 5 makanan pembunuh libido berikut.

baca juga : Ini Alasan Mengapa Bedak Bayi dapat Sebabkan Kanker

Keju

Makanan satu ini memang digemari dan sering digunakan dalam bebagai penganan. Namun tahukah Anda, tingginya permintaan keju membuat beberapa peternak memberikan suntikan vanksin tertentu pada sapi mereka agar menghasilkan lebih banyak susu. Susu inilah yang kemudian dijadikan bahan baku pembuatan keju. Dalam kondisi tertentu, keju akan mempengaruhi produksi hormon seksual yang menyebabkan rendahnya libido. Jadi,sebaiknya Anda lebih bijak dalam memilih dan mengkonsumsi makanan ini ya.

Pemanis Buatan

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine membuktikan bahwa makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan seperti aspartame, dapat meningkatkan resiko dehidrasi, diabetes, obesitas, hingga pengeroposan tulang. Tak hanya itu, aspartame uga dapat menurunkan produksi hormon serotonin dan dopamin yang otomatis akan menurunkan libido dan stamina seksual.

Makanan Kalengan

Makanan ini memang sangat praktis dan enak. Namun, makanan kaleng biasanya tinggi garam dan mengandung bahan pengawet yang dapat meningkatkan tekanan darah. Pada akhirnya ia akan mempengaruhi stamina dan menurunkan kesuburan. Lebih lanjut, konsumsi jangka panjang juga dapat memicu penyakit bebahaya seperti kanker.

MSG

Pernah mendengar bahwa konsumsi MSG yang berlebihan dapat mengurangi kecerdasan? Nampaknya hal tersebut ada benarnya. MSG terbukti mampu menurunkan performa dan kekuatan otak, meningkatkan resiko depresi dan beberapa gangguan kesehatan lainnya. Jika fungsi otak terganggu, sistem dalam tubuh juga akan terpengaruh, termasuk libido.

Kopi

Konsumsi kopi yang berlebihan bisa merusak kelenjar adrenal yang berfungsi untuk memproduksi beberapa jenis hormon yang dapat berpengaruh terhadap produksi hormon seks. Walau demikian, bukan berarti Anda harus berhenti minum kopi. Kopi juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan, selama dikonsumsi dalam jumlah yang benar.

baca juga : Benarkah Anak Kecil Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Itulah 5 makanan yang memiliki dampak negatif bagi libido. Mengkonsumsi 5 makanan di atas sebenarnya sah sah saja, selama masih dalam batas yang wajar. Hidup yang sehat dan seimbang adalah kunci agar hidup selalu sehat dan bahagia.

0 Response to "Awas, 5 Makanan Ini Bisa Membunuh Libido"

Post a Comment