Bersihkan Racun dalam Darah dengan 5 Makanan Ini

Darah adalah unsur yang sangat penting bagi kehidupan kita. Darah berfungsi untuk mengalirkan nutrisi dari makanan ke seluruh organ tubuh, sehingga kita dapat beraktifitas dengan lancar. Namun, peran penting tersebut bisa saja terganggu oleh makanan yang kita konsumsi dan kebiasaan tak sehat,seperti merokok, konsumsi makanan instan, dan jarang berolahraga. Kebiasaan tersebut dapat menimbun racun dalam darah, yang tentu saja berbahaya jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama.

Tak ingin kan tubuh Anda menjadi sarang racun? Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk membersihkan racun yang mengendap dalam darah. Takperlu berolahraga berat atau pergi ke dokter untuk melakukan detoksifikasi. Anda dapat melakukan 'terapi' mandiri dengan mengkonsumsi 5 makanan berikut ini. Penasaran?

baca juga : Awas, 5 Makanan Ini Bisa Membunuh Libido

Delima

Buah delima sudah sejak lama dikenal sebagai buah super dengan kadar antioksidan yang tinggi. Delima engandung zat anthocyanin yang mampu membabat racun dalam darah dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Konsumsi setengah cangkir jus delima setiap hari sudah mencukupi kebutuhan antioksidan tubuh kita. Uniknya lagi, buah delima dapat bertahan hingga 6 bulan jika disimpan dengan baik dalam lemari es.

Bit

Walau tak sepopuler buah lainnya, bit memiliki khasiat luar biasa dalam menumpas racun dalam darah. Bit bahkan dipercaya mampu mengobati kanker karena kadar antioksidannya yang tinggi. Buah bit mengandung senyawa unik betaine yang bekerja menetralkan homosistein dalam darah yang dapat memicu serangan jantung. Bit juga bekerja menurunkan tekanan darah.

Tomat

Buah merakyat ini dapat dengan mudah Anda jumpai di pasar tradisional maupun pasar swalayan. Tomat juga mengandung antioksidan tinggi bernama lycopene yang dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam darah. Tomat juga mengandung zat NSAID yang berkhasiat menjaga konsistensi darah tetap encer sehingga menghindarkan Anda dari resiko penyumbatan pembuluh darah.

Bawang Merah

Kandungan sulfur dalam bawang merah memang bisa membuat Anda menangis. Namun, saat masuk ke dalam tubuh, kandungan tersebut justru berkhasiat menjaga darah tetap encer dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu, bawang merah juga mengandung zat quercetin yang berkhasiat sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.

Brokoli

Sayuran ini biasanya tak disukai oleh anak-anak, padahal brokoli memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan. Brokoli sangat bermanfaat bagi penderita diabetes dan kolesterol untuk menetralisir racun dalam darah. Selain itu, brokoli uga mengandung zat lutein yang berkhasiat menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, hingga mencegah katarak.

baca juga : 5 Tips Mudah Cegah Noda Kuning di Ketiak Baju

Itulah 5 makanan yang berkhasiat membersihkan racun dalam darah. Semoga dapat bermanfaat dan membuat Anda lebih sehat dan bersemangat.

0 Response to "Bersihkan Racun dalam Darah dengan 5 Makanan Ini"

Post a Comment