Ini Alasan Ilmiah Mengapa Bayi Baru Lahir Selalu Wangi

Siapa yang tak suka mencium bayi? Ya, bayi memang selalu berhasil membuat kita gemas dan ingin memeluk serta menciumnya, bahkan bagi mereka yang belum memiliki anak. Terlebih bayi selalu memiliki aroma wangi yang khas sejak ia lahir. Wangi tersebut meliputi seluruh bagian tubuh bayi, bahkan aroma nafasnya pun sangat wangi.

Wangi yang dimiliki bayi baru lahir sangat unik dan tak bisa ditemukan dimanapun. Wangi tersebut biasanya akan menghilang seiring pertumbuhan bayi menjadi anak-anak. Pertanyaannya, dari mana asal wangi bayi tersebut?



Dilansir oleh Purewow, wangi bayi adalah anugerah yang diberikan Tuhan pada setiap manusia yang lahir. Seorang bayi tentu belum bisa melakukan apapun tanpa pengasuhan dari orang tua dan orang-orang disekitarnya. Seperti kita ketahui, manusia biasanya akan melakukan sesuatu dengan imbalan yang saling menguntungkan. Lantas, apa yang diberikan sang bayi kepada orang yang mengasuhnya?

baca juga : 6 Makanan Ini Bersihkan Paru-paru dari Tar dan Nikotin

Pada dasarnya, sejak lahir setiap bayi memiliki daya tarikya sendiri, berupa kelucuan dan rupa yang menggemaskan, mulai dari lipatan kulit hingga pipi dan kulit yang lembut. Hal ini merupakan naluri alami yang diberikan Tuhan agar bayi dapat berlangsung hidup. Aroma wangi ini juga merupakan salah satu dari 'senjata' bayi untuk memikat orang dewasa untuk menyayanginya dan memberikan perhatian dan kasih sayang.

Tanpa kita sadari, berbagai kelucuan dan aroma wangi bayi akan menimbulkan keinginan untuk menyayangi dan melindungi bayi tersebut. Hal ini belum termasuk pada empati dan kasih sayang yang terus berkembang setiap kali kita berinteraksi dengan bayi. Inilah yang menjadi alasan mengapa bayi sangat mudah dicintai dan menarik kasih sayang dari orang disekitarnya.

baca juga : 5 Penyebab Haid Berlangsung Lebih Lama dari Biasanya

Begitulah Tuhan telah merancang segala sesuatu dengan sangat sempurna. Kita bahkan sudah menerima 'bekal' yang berharga untuk dapat bertahan hidup sejak kita lahir.Cinta dan kasih sayang juga menjadi hal yang sangat berharga dalam hidup, yang membuat kita saling menyayangi dan melindungi satu sama lain.

0 Response to "Ini Alasan Ilmiah Mengapa Bayi Baru Lahir Selalu Wangi"

Post a Comment