Ini Arti 5 Aroma Pada Organ Intim Wanita Terhadap Kesehatan

Organ intim adalah hal yang sangat berharga dan sudah seharusna dijaga dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan kebersihan organ intim, serta mengkonsumsi makanan sehat dan menjauhi perilaku seks bebas. Dengan demikian, area pribadi akan senantiasa sehat dan tak perlu khawatir pada berbagai serangan penyakit.

Organ intim yang sehat biasanya akan terasa segar dan bebas dari rasa lembab. Selain itu, ia juga terbebas dari timbulnya aroma tak sedap, yang tentunya bisa menurunkan rasa percaya diri terhadap pasangan. Selain itu, aroma tak sedap yang keluar dari organ intim ternyata bisa jadi indikasi bahwa organ tersebut bermasalah. 


Dikutip dari Glow Pink, berikut adalah 5 tipe aroma tak sedap yang sering muncul di organ kewanitaan berikut penyebabnya.

baca juga : 10 Gejala yang Dianggap Sepele Ini Jadi Tanda Rahim Bermasalah

Aroma amis seperti ikan

Anda patut waspada jika tiba-tiba area pribadi Anda menjadi berbau amis seperti ikan. Beberapa wanita sering merasa malu saat ingin memeriksakan dirinya ke dokter, namun hal ini adalah tindakan yang salah. Bau amis pada organ intim bisa jadi indikasi infeksi jamur seperti Vaginosis dan Trikomoniasis, yang akan berbahaya jika tak segera diobati.

Bau logam atau besi berkarat

Aroma seperti ini biasa dialami wanita saat sedang datang bulan. Hal tersebut disebabkan oleh turunnya darah yang mengandung banyak zat besi. Anda tak perlu risau jika menemukan aroma ini selama menstruasi, namun Anda harus waspada jika menemukannya di luar siklus menstruasi. Hal ini bisa mengindikasikan adanya pendarahan yang tidak normal.

Aroma seperti roti

Jika organ pribadi Anda mengeluarkan aroma apek seperti roti yang telah basi, hal tersebut bisa jadi adanya infeksi beberapa jenis jamur dan bakteri di dalam vagina. Walaupun sangat jarang, kondisi ini harus Anda waspadai.

Bau keringat

Bau keringat pada daerah vagina bisa jadi pertanda bahwa Anda kurang memperhatikan kebersihan, atau dampak menggunakan celana yang terlalu ketat. bau ini disebabkan oleh kurangnya sirkulasi udara di area intim hingga membuatnya lembab.

Bau busuk

Aroma inilah yang menjadi indikasi paling berbahaya di antara 4 aroma di atas. Aroma busuk yang keluar dari organ intim bisa jadi penanda infeksi di dalam rahim. Penggunaan pembalut yang terlalu lama juga bisa menyebabkan timbulnya aroma ini.

baca juga : Awas, 5 Makanan Ini Bisa Membunuh Libido

Pada dasarnya, tubuh memiliki mekanisme yang sangat baik agar senantiasa sehat. Tubuh dapat menunjukkan berbagai gejala yang encerminkan adanya gangguan kesehatan. Oleh karena itu, hendaknya kita selalu memperhatikan gejala yang ditunjukkan tubuh, dan senantiasa menjaga kebersihan.

0 Response to "Ini Arti 5 Aroma Pada Organ Intim Wanita Terhadap Kesehatan"

Post a Comment