Jalani Terapi Bekam, Kulit Pria Ini Terbakar dan Berlubang

Pengobatan alternatif memang menjadi kian populer belakangan ini. Banyak orang yang belum menemui kesembuhan setelah berobat secara medis, kemudian mencoba pengobatan alternatif. Salah satu yang populer belakangan ini adalah metode bekam. Metode bekam sendiri sudah ada sejak ribuan tahun lalu, dan telah terbukti ampuh mengobati beragam penyakit.

Kebanyakan orang meyakini bahwa pengobatan tradisional atau alternatif cenderung aman dan bebas efek samping, karena menngunakan bahan alami yang tersedia di alam. Namun, tidak semua orang akan mengalami kecocokan saat berobat dengan metode alternatif. Seorang pria di Cina harus mrasakan kesakitan yang amat parah setelah menjalani terapi bekam. Kulit punggungnya terluka bakar hingga menjadi infeksi dan nampak berlubang. Kira-kira, apa penyebabnya?

baca juga : 6 Remaja dengan Kelainan Aneh ini Membuat Hati Miris



Dilansir oleh Shanghaiist, pria berusia 63 tahun yang tak disebutkan namanya ini menjalani terapi bekam untuk mengobati kolesterol. Ia pergi ke sebuah tempat pengobatan di Cengdu, dan terapis menyarankan bekam api pada punggungnya. Tanpa pikir panjang, pria ini pun mulai menjalani bekam selama kurang lebih satu jam. 




Awalnya, ia mengeluhkan sakit di punggungnya, namun sang terapis mengatakan hal tersebut adalah wajar. Terapis tersebut menyarankan agar pria ini menjalani terapi selama sebulan penuh agar hasilnya lebih memuaskan. Si pria pun mengiyakan dan kembali datang ke tempat tersebut. Namun, di hari ke sepuluh, ruam merah bekas bekam di punggungnya terlihat lebam dan mengelupas. Bukannya pergi ke rumah sakit, ia malah membasuhnya dengan air garam.



Hingga menginjak satu bulan pasca terapi pertamanya, pria ini mengalami demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, dokter sangat terkejut saat melihat tujuh luka lebam di punggung pria itu yang sudah meradang bahkan terlihat berlubang. Dokter bahkan mengatakan bahwa jika ia terlambar ke rumah sakit, kondisi ini bisa menjadi keracunan darah yang mematikan.

baca juga : Miris, 10.000 Anjing Disiksa dan Jadi Hidangan Festival di Cina

Foto punggung pria ini pun kemudian dibagikan di internet dan langsung menjadi viral. banyak netizen yang mempertanyakan penyebab lubang mengerikan di punggung pria tersebut. Ada juga yang menyayangkan kelalaian si pria yang tidak segera memeriksakan diri ke dokter padahal sakitnya sudah sedemikian parah. Hmmm, bagaimana menurut Anda?

0 Response to "Jalani Terapi Bekam, Kulit Pria Ini Terbakar dan Berlubang"

Post a Comment