Kisah Haru Gadis Berwajah Meleleh yang Kini Cantik Rupawan

Siapapun di dunia ini tentu tak ingin mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan cacat fisik yang permanen, apalagi di bagian wajah. Namun sayangnya, hal mengerikan tersebut harus menimpa seorang gadis asal Afghanistan bernama Zubaida Hasan. Di usianya yang ke 9 tahun, ia mengalami kecelakaan saat membantu ibunya memasak. Ia menuang minyak tanah ke dalam kompor yang masih panas, api pun kemudian menyambar dan membakar wajah serta bagian atas tubuhnya.



Sang ayah kemudian membawa Zubaida ke tempat pengobatan terdekat, namun kondisinya terus memburuk. Zubaida pun dibawa ke sebuah rumah sakit di Iran dan dirawat selama 20 hari. Namun, karena kondisinya yang sangat parah, dengan wajah meleleh dan luka bakar serius, dokter malah menyuruhnya pulang dan menunggu waktu untuk mati. Lantas, apakah Zubaida menyerah? Tentu tidak.

baca juga : Kisah Mengharukan Ayah Jalani Transplantasi Wajah Demi Anaknya

Ajaibnya, dengan wajah meleleh Zubaida mampu bertahan hingga setahun kemudian. Seorang teman dari ayah Zubaida meminta bantuan kepada dokter dari Amerika yang tengah bertugas di Kabul. Zubaida pun kemudian dibawa ke Angkatan Darat Amerika di Kabul. Zubaida bertemu dengan dokter militer Amerika dan mereka memutuskan untuk menghubungi Departemen Luar Negeri AS untuk mencari jalan keluar terbaik.



Beruntung, Zubaida kemudian mendapatkan donasi untuk biaya pengobatannya dari sebuah organisasi amal di Amerika. Zubaida pun diterbangkan ke Amerika untuk mendapatkan perawatan terbaik. Dilansir oleh Wittyfeed, Zubaida dirawat di The Grossman Burn Center. Zubaida menjalani 12 prosedur operasi dalam waktu yang relatif singkat.
Zubaida kemudian mempelajari bahasa Inggris dalam 12 minggu dan mulai sekolah di California. Sambil sekolah, Zubaida juga menjalani berbagai psikoterapi dan latihan fisik untuk mengembalikan kemampuan tubuhnya seperti semula. Keceriaannya pun kembali saat wajahnya berangsur membaik dan mulai mendapatkan teman-teman di sekolah.

Orang-orang terdekat Zubaida mengungkapkan bahwa mereka salut dengan kisah hidup Zubaida. Mereka kagum dengan keberanian dan transformasi Zubaida semasa menjalani operasi pemulihan. Zubaida tak pernah menyerah walaupun kondisi wajahnya dulu sangat mengerikan dan hampir saja merenggut masa kanak-kanaknya.




Kini di usianya yang ke 24 dengan wajah barunya, Zubaida kembali ke Afghanistan untuk berkumpul bersama keluarganya. Kisah Zubaida juga telah menyebar dan menginspirasi banyak orang untuk tak pernah menyerah dalam hidup. Walau pernah divonis akan segera meninggal oleh dokter, Zubaida membuktikan bahwa rencana Tuhan lebih indah asalkan kita mau bersabar dan terus berusaha. Semoga menginspirasi.

baca juga : 6 Selebriti Hollywood Ini Hilang Keper4wanannya di Usia Belia

baca juga : Operasi Bibir 6 Selebriti Hollywood Ini Bikin Gagal Cantik

1 Response to "Kisah Haru Gadis Berwajah Meleleh yang Kini Cantik Rupawan"