Siapa Sangka, 6 Hewan Ini Punya Kecerdasan yang Tinggi

Manusia adalah makhluk paling mulia yang diciptakan oleh Tuhan. Manusia dibekali dengan akal dan kecerdasan untuk menjalani hidupnya, sehingga menjadikannya sebagai makhluk yang bermartabat. Tak seperti manusia, hewan diketahui tidak memiliki kecerdasan yang intens seperti halnya manusia. Mereka hanya mengandalkan insting dan naluri untuk bertahan hidup.

Namun demikian, beberapa hewan dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata, sehingga mampu dilatih menjadi hewan peliharaan atau hewan sirkus. Sebut saja anjing, lumba-lumba dan gajah. Terlepas dari nama-nama hewan tersebut, mungkin Anda tak pernah mengira bahwa 6 hewan di bawah ini juga memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Kecerdasan tersebut mereka gunakan untuk bertahan hidup dan melindungi diri dari kondisi di alam sekitar. Banyak perilaku mereka yang telah membuat ilmuwan terkagum-kagum. Kira-kira, hewan apa saja ya?

baca juga : 6 Selebriti Hollywood Ini Hilang Keper4wanannya di Usia Belia

Babi



Dilansir oleh The Richest, babi termasuk kategori hewan cerdas menurut hasil dari beberapa pengamatan. Babi terbukti mampu mengatur strategi dalam menemukan makanan dengan menggunakan cermin. Ia bahkan mampu menipu temannya untuk mendapatkan imbalan. Ilmuwan juga mengungkapkan bahwa babi bisa diajarkan menggunakan joystick untuk bermain video game, bahkan dilatih melompati lingkaran seperti halnya hewan sirkus.

Merpati



Penggunaan merpati sebagai pengantar surat pada zaman dulu bukanlah tanpa alasan. Merpati sudah memiliki naluri dalam menentukan arah mata angin sejak ia lahir. Tak heran merpati mampu menemukan lokasi dengan sangat akurat, yang biasa disebut dengan daya magnetis merpati. Selain itu, merpati juga memiliki memori yang kuat.

Rakun



Siapa sangka bahwa rakun ternyata lebih pintar dari anjing. Selain itu, rakun juga memiliki kaki yang lebih fleksibel dari anjing. Rakun mampu bertahan hidup di lingkungan ekstrim sehingga ia lebih kuat melawan ancaman kepunahan. Mereka mampu bertahan hidup di segala macam habitat mulai dari hutan hingga perkotaan, karena memiliki daya adaptasi yang baik. Studi psikologi juga membuktikan bahwa rakun lebih unggul dalam hal kecerdasan dibanding anjing dan monyet.

Tupai



Hewan yang pandai melompat ini ternyata juga pandai menyusun strategi untuk bertahan hidup. Tupai mampu menentukan kapan waktu yang aman untuk keluar mencari makan dan cepat tanggap bersembunyi saat mnendeteksi ancaman predator. Tupai juga cepat dalam mempelajari sesuatu dan beradaptasi di lingkungan baru.

Semut



Walaupun bertubuh kecil, semut ternyata memiliki kecerdasan yang luar biasa. Semut bahkan mampu mendapatkan mangsa yang tubuhnya jauh lebih besar darinya. Kekuatan semut makin besar saat mereka bergabung dalam sebuah koloni. Koloni semut sangat handal dalam membangun sarang dan pertahanan dari serangan musuh.

Sapi



Mungkin Anda tak akan mengira bahwa hewan yang terlihat selalu makan ini ternyata memiliki kecerdasan emosi yang tinggi. Sapi sangat pintar berkawan. Sapi juga bisa merasakan berbagai emosi seperti ketakutan, kesedihan, hingga rasa bahagia.

baca juga : Operasi Bibir 6 Selebriti Hollywood Ini Bikin Gagal Cantik

Nah, itulah 6 hewan dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Kecerdasan mereka sudah dibuktikan dan membuat kagum para ilmuwan. Banyak perilaku hewan yang menjadi inspirasi pembuatan berbagai teknologi yang kita kenal saat ini. 

0 Response to "Siapa Sangka, 6 Hewan Ini Punya Kecerdasan yang Tinggi"

Post a Comment