Gagal Cantik, 6 Orang Ini Justru Tewas Karena Operasi Plastik

Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah cantik dan tubuh indah yang proporsional. Banyak cara ditempuh untuk menjadi cantik dan menarik. Mulai dari hal umum seperti diet dan berolahraga, hingga cara yang ekstrim dan beresiko seperti operasi plastik. Tak sedikit wanita yang rela menahan rasa sakit demi mendapatkan wajah cantik melalui operasi plastik. Semuanya rela dilakukan demi mendapatkan penampilan yang sempurna.

Walau menjanjikan hasil yang permanen dan relatif cepat, operasi plastik juga tak lepas dari berbagai resiko seperti halnya operasi medis lainnya. Sebut saja resiko kegagalan, infeksi hingga kematian. Resiko kematian sendiri bisa dipicu oleh berbagai faktor, dan rata-rata disebabkan oleh prosedur yang tidak aman.

baca juga : Miris, Inilah 6 Skandal Guru dan Murid Paling Memalukan  

6 orang di bawah ini harus mengalami kejadian tragis dengan meninggal karena operasi plastik. Alih-alih cantik, mereka harus meregang nyawa di meja operasi dan meninggalkan cerita yang menyedihkan. Siapa saja mereka?

Catherine Cando, tewas karena hadiah sedot lemak



Model cantik asal Ekuador ini juga tercatat sebagai mahasiswi kedokteran di sebuah universitas ternama di negara tersebut. Di usianya yang ke 19, ia sukses memenangkan sebuah ajang ratu kecantikan di Ekuador. Tak hanya populer, ia juga dihadiahi uang, mobil, hingga tiket operasi sedot lemak gratis. Miris, hadiah inilah yang membuat Catherine harus 'lengser' dari gelarnya sebagai ratu kecantikan. Ia tewas di tengah operasi sedot lemak, dan dokter yang bertanggung jawab melarikan diri. Beruntung dokter tersebut pun akhirnya tertangkap dan menerima hukuman penjara.

Sexy Cora, tewas karena ketagihan implan payudara



Mantan aktris film dewasa asal Jerman ini memang dikenal sudah ketagihan melakukan operasi pembesaran payudara. Tak cukup satu atau dua kali, ia melakukan bedah implan hingga 6 kali. Naas, wanita bernama asli Carolin Ebert ini harus meregang nyawa di tengah operasinya yang ke enam. Tekanan darahnya mendadak turun di tengah operasi, sehingga menyebabkan kegagalan fungsi multi organ. Cora terbaring koma selama seminggu sebelum meninggal pada 20 Januari 2011 lalu.

Solange Magnano, Miss Argentina yang tewas karena keracunan implan bokong



Wanita seksi ini meraih gelarnya sebagai Miss Argentina pada tahun 1994 lalu. Setelah menerima mahkota ratu kecantikan, Solange seolah 'terjebak' pada operasi plastik. Ia seakan tak pernah puas dengan wajah dan tubuhnya dengan terus melakuka bedah plastik. Naas, saat ia memutuskan melakukan implan untuk memperbesar bokong, cairan implan mengalir ke bagian paru-paru dan otak. Ia pun meninggal secara tragis karena obsesinya untuk selalu cantik dan sempurna..

Amado Carrillo Fuentes, mafia yang tewas karena ingin berganti wajah



Pria satu ini dikenal sebagai mafia pengedar obat-obatan terlarang paling kuat di Meksiko. Lembaga U.S. Drug Enforcement Administration bahkan menyatakan Amado sebagai mafia obat-obatan terlarang paling kuat di masanya. Sepak terjangnya tak tanggung-tanggung, ia selalu berhasil lolos dari jerat hukum karena wajahnya yang selalu berubah-ubah. Malang, saat mencoba mengubah wajahnya kembali pada 1997 lalu, ia tewas di atas meja operasi secara mengenaskan. Petualangan sang mafia pun harus terhenti karena overdosis operasi plastik.

Suad Nasr, komedian Mesir yang tewas karena obat bius saat sedot lemak



Sungguh malang nasib komedian satu ini. Wanita yang lahir di Kairo ini memiliki karir yang cemerlang sebagai komedian, namun memiliki masalah dengan berat badannya. ia pun memilih jalan pintas untuk segera kurus dengan melakukan sedot lemak pada 2006 lalu. Entah apa yang terjadi, ia mengalami overdosis obat bius saat hendak menjalani operasi. Suad terbaring koma selama satu tahun hingga meninggal pada 2007 lalu.

Kat McClure, tewas karena operasi hidung dan dagu



Wanita asal Inggris ini sangat mengidamkan hidung mungil dan dagu menggantung bak putri dongeng. ia pun menjaani operasi pada tahun 2011 di sebuah rumah sakit di London dengan biaya 5.800 Poundsterling atau sekitar 63 juta Rupiah. Namun di tengah operasi, Kat mengalami serangan jantung. Kat jatuh koma selama 6 bulan hingga akhirnya meninggal dunia. Diduga kasus ini disebabkan oleh kecerobohan pihak dokter.

baca juga : Operasi Bibir 6 Selebriti Hollywood Ini Bikin Gagal Cantik

Kecantikan memang hal yang wajar diimpikan wanita, namun bukan berarti harus mengabaikan keselamatan hanya untuk tampil cantik. Walau memiliki uang untuk menebus kecantikan yang diidam-idamkan, bukan berarti harus mengabaikan keselamatan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Gagal Cantik, 6 Orang Ini Justru Tewas Karena Operasi Plastik"

Post a Comment