Ajaib, Rumput Liar Ini Bisa Obati Stroke Hingga Autisme

Rumput liar yang tumbuh di pekarangan rumah seringkali membuat jengkel. Rumput liar sangat cepat tumbuh sekalipun sudah dicabut sampai ke akarnya. Selain itu, keberadaan rumput liar juga dapat menghambat pertumbuhan tumbuhan yang sengaja ditanam. Tak heran banyak orang yang memangkas habis rumput liar di pekarangan.



Namun, jika Anda menemukan rumput liar satu ini, sebaiknya Anda tidak buru-buru memangkasnya. Rumput ini sering diumpai di tanah yang lembab dan tumbuh merambat dengan cepat. Di balik pertumbuhannya yang liar, rumput satu ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Ia mengandung banyak nutrisi esensial yang terbukti mampu mengobati stroke, kerusakan hati, hingga membantu perkembangan dan pertumbuhan pada penyandang autis. Penasaran?

baca juga : Basmi Aroma Tak Sedap Pada Miss V dengan 4 Bahan Alami Ini



Rumput ajaib ini biasa dikenal dengan Purslane, atau lebih populer sebagai rumput krokot di Indonesia. Di beberapa daerah, rumput ini juga dikenal sebagai rumput gelang. Jika merambat pada tiang atau tumbuhan lain, ia dapat tumbuh hingga 50 cm. Batangnya berwarna merah keunguan dan terlihat gemuk. Daunnya berbentuk bulat dan padat.

Di Amerika, rumput Purslane sering dianggap sebagai gulma. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Purslane sering dijadikan bahan makanan dengan mengolahnya menjadi salad. Jangan salah, walaupun tumbuh secara liar, Purslane memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, seperti Omega 3 yang terkandung pada ikan dan telur. Ia juga kaya akan asam linuleat yang sangat berkhasiat bagi penderita stroke hingga membantu perkembangan anak penyandang autis dan kelainan mental.

baca juga : 6 Makanan Ini Bersihkan Paru-paru dari Tar dan Nikotin

Dikutip dari Viral4Real, Purslane juga mengandung vitamin A paling tinggi di antara sayuran hijau lainnya. Vitamin A dikenal akan fungsi antioksidannya yang tak hanya baik untuk mata, namun juga kulit dan membran mukosa. Konsumsi sayuran mengandung vitamin A dalam jangka waktu panjang dapat melindungi paru-paru dari racun, dan mencegah kanker. Ia juga kaya kandungan vitamin B kompleks seperti riboflavin, niasin, dan karoten. Kandungan gizinya makin lengkap dengan mineral seperti zat besi, magneium kalsium, potasium dan mangan.

Dikutip dari Wikipedia, rumput Purslane sendiri sudah tercatat di badan WHO sebagai daftar tanaman obat yang diprioritaskan, dan sudah digunakan oleh 23 negara di dunia. Di Cina, rumput ini juga dipakai sebagai bahan obat dengan nama 'ma chia xian'. Dalam farmakologi Cina, rumput Purslane terbukti dapat menyembuhkan disentri. Selain itu, ia juga bersifat sebagai penenang, peluruh air seni, dan sebagai tonik.

baca juga : 6 Percobaan Ilmiah Pada Manusia Paling Sadis dan Mengerikan



Jadi, masih ingin memangkas rumput ini jika menemukannya? Ada baiknya Anda mencoba mengkonsumsinya, baik itu diolah menjadi lauk nasi, dibuat menjadi bubuk atau dijadikan teh. Kandungan gizinya yang luar biasa sangat baik untuk kesehatan dan mampu menjadi obat bagi berbagai penyakit. Selamat mencoba :)

0 Response to "Ajaib, Rumput Liar Ini Bisa Obati Stroke Hingga Autisme"

Post a Comment