5 Kasus Kanibalisme Paling Nyeleneh di Era Modern

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata kanibal? Ya, kanibal adalah julukan yang diberikan pada makhluk yang suka memakan makhluk sesamanya. Kanibalisme biasanya terjadi pada hewan, namun tak sedikit pula pernah terjadi pada manusia. Sejarah mencatatkan beberapa kebudayaan di dunia yang gemar melakukan kanibalisme, sebut saja kebudayaan Anasazi, Bangsa Maya dan Aztec.

Dikutip dari Wikipedia, prakek kanibalisme yang berlatar belakang ritual adat juga pernah terjadi di Indonesia, antara lain suku Dayak dan Suku Asmat. Ada pula kasus kanibalisme di Papua Barat yang berujung pada wabah penyakit kuru yang mematikan. Namun saat ini, jarang sekali masyarakat adat yang masih melestarikan ritual tersebut.

Kanibalisme juga bisa disebabkan oleh faktor kelaparan dan gangguan jiwa. Beberapa kasus kanibalisme pernah menghebohkan era modern saat ini karena dianggap tak wajar, mengerikan, sekaligus nyeleneh. Para pelakunya tak segan memakan daging manusia yang merupakan orang terdekat, bahkan memasaknya lengkap dengan bumbu penyedap.

baca juga : Miris, 6 Tradisi Kejam Pada Hewan Ini Justru Dilegalkan Pemerintah

Dikutip dari The Richest, berikut adalah 5 kasus kanibalisme paling nyeleneh di era modern.

Mahasiswa Jepang jadi kanibal karena ingin terkenal




Kasus yang cukup menggelitik ini datang dari seorang mahasiswa Jepang bernama Issei Sagawa. Ia sedang menempuh studinya di Perancis saat tragedi mengerikan tersebut terjadi. Entah apa yang dipikirkan Sagawa, ia mengundang teman kuliahnya bernama Renee Hartevelt untuk membaca puisi. Setibanya di tempat Sagawa, Renee ditembak dari belakang dan tewas seketika. sagawa pun menjadikan Renee sebagai santapan selama dua hari. Tentu saja, Sagawa kemudian ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Namun tak berapa lama ia diekstradisi ke negara asalnya. Kini, Issei Sagawa menjadi seorang penulis dan kritikus makanan di jepang. Lucunya, ia juga kerap diundang ke acara televisi sebagai 'bintag tamu'.

Kanibalisme di dalam bus umum



Sebuah kasus mengerikan terjadi di Kanada beberapa tahun lalu dalam sebuah bus umum. Seorang pria bernama Vince Weiguang Li tiba-tiba saja membacok seorang penumpang yang tengah tertidur hingga kepalanya terputus. Dengan santai ia kemudian mengambil potongan kepala sang penumpang naas tersebut dan memamerkannya pada penumpang lain. Sontak para penumpang pun histeris dan berlarian keluar dari dalam bus. Apa yang dilakuka Li kemudian? Ia mulai memakan mata, hidung, dan lidah korbannya dengan brutal. Li diduga menderita halusinasi dan gangguan jiwa. Ia mengaku sebagai Yesus kedua yang bertugas membasmi seluruh alien di muka bumi. Ia menganggap korbannya tersebut adalah seorang alien yang berbahaya.

Keluarga yang suka 'ngemil daging manusia'



Seorang pria bernama Matej Curko yang sudah berkeluarga ini memang tak tanggung-tanggung dalam menjalankan hobinya. Ia bahkan selalu memiliki persediaan daging manusia dalam kulkasnya, dan selalu ia nikmati bersama anak dan istrinya. Uniknya, dia mendapatkan 'pasokan daging' tersebut dari orang-orang secara sukarela. Ia mencari orang yang ingin bunuh diri di internet, menawarkan 'jasa' untuk membunuh mereka dan kemudian memakannya. Kasus ini terungkap saat polisi menyamar sebagai 'klien' dan mengajak Curko bertemu. Curko pun tewas karena tembakan senapan polisi.

baca juga : Seksi dan Garang, Inilah 6 Pegulat Wanita Tercantik

Transgender Indonesia yang dibunuh dan dimasak oleh suaminya



Kasus ini cukup menghebohkan pemberitaan pada 2014 lalu. Seorang model transgender berkewarganegaraan Indonesia bernama Mayang Prasetyo tewas dibunuh dan dimasak oleh suaminya sendiri, Marcus Peter Volke. Diawali dengan pertengkaran, Marcus tak ragu membunuh istri transgendernya tersebut, memotongnya dan kemudian memasaknya lengkap dengan bumbu penyedap. Sisa tubuh Mayang kemudian dibuang ke dalam tong sampah. Tak pelak kasus ini pun kemudian menjadi sorotan tak hanya di Australia dan Indonesia, tapi juga masyarakat dunia.

Pria Korea yang gemar memakan pria hidung belang dan wanita penghibur



Seorang pria bernama Yoo Young-chul nampaknya memiliki misi untuk menegakkan moral. Namun cara yang ia lakukan sungguh tak biasa dan membuat orang geleng-geleng kepala. Yoo selalu mengincar para wanita penghibur dan pria kaya langganan mereka sebagai mangsanya. Diketahui ia sudah memakan kurang lebih 20 wanita penghibur dan pria hidung belang. menurutnya, setiap wanita itu adalah makhluk terhormat dan tak seharusnya menjual kehormatan tersebut demi uang. Tentu saja, misinya tersebut justru mengantarkan ia ke penjara.

0 Response to "5 Kasus Kanibalisme Paling Nyeleneh di Era Modern"

Post a Comment