6 Hari Libur Nasional yang Konyol Ini Hanya Ada di Amerika Serikat

Siapa yang tak menyukai hari libur? Hampir semua orang pasti menyukai hari libur. Hari libur biasanya diadakan setiap kali ada hari besar keagamaan, hari peringatan, hari nasional, ataupun tanggal merah lainnya. Kecuali hari minggu, di setiap tanggal merah biasanya ada suatu perayaan atau kegiatan penting yang harus dilakukan, terkait dengan momen apa yang sedang diperingati atau dirayakan.


Namun nampaknya hal tersebut tidak berlaku di Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini memiliki banyak hari nasional yang diadakan sebagai hari libur alias tanggal merah. Uniknya, hari-hari nasional tersebut terkesan konyol karena jauh dari tipikal hari nasional pada umumnya. Ada hari nasional berbicara dengan kucing, hingga hari nasional menulis buku diary. Bagi Anda para pemburu tanggal merah, nampaknya Amerika Serikat bisa jadi negara yang tepat.

16 Januari : Hari untuk tidak melakukan apapun

Hari libur ini bisa jadi adalah hari libur paling favorit bagi semua orang. Bagaimana tidak, di hari ini semua orang diberikan cuti untuk bersantai dan tidak melakukan apapun. Anda bisa tidur, atau sekedar duduk termenung dan meninggalkan sejenak segala rutinitas yang menyibukkan.

22 Januari : hari untuk mengobrol dengan kucing

Terdengan aneh, nyatanya hari libur nasional ini memang ada di negeri Paman Sam. Setiap tanggal 22 di bulan Januari didedikasikan sebagai momen dari hati ke hati antara kucing dan pemiliknya. Di tanggal tersebut, setiap pemilik kucing akan diberikan hari libur untuk seharian mengobrol dengan kucing peliharaan. Hari libur nasional ini bertujuan untuk menguatkan hubungan antara manusia dengan hewan khususnya kucing.

5 Juni : Hari delusi nasional

Kabarnya, delusi atau sikap membohongi diri sendiri adalah salah satu kondisi yang banyak diderita oleh masyarakat masa kini. Oleh karena itu, pemerintah membuat sebuah hari khusus untuk merenungkan hal ini dengan sebuah festival delusi nasional. Pada hari itu, setiap orang dapat merenungkan kehidupan dan delusi yang terjadi di sekitar kita. Ada-ada saja ya.

6 Agustus : Hari menggoyangkan jari kaki

Satu lagi hari libur nasional yang terdengar konyol dari negeri Paman Sam, yaitu hari menggoyangkan jari kaki. Di hari ini, setiap orang dapat menggoyangkan jari kaki mereka, entah itu dengan berjalan-jalan santai, pedicure, atau hal lainnya yang bisa menggerakkan jari kaki.

22 September : Hari menulis buku diary

Hari ini didedikasikan sebagai hari untuk menuangkan segala macam beban pikiran ke dalam buku diary. Menulis buku diary adalah kebiasaan bagi sebagian orang. Walaupun dirasa agak melankolis, mengungkapkan perasaan melalui secarik kertas dipercaya mampu membuat pikiran lebih rileks. Oleh karena itu, momen ini pun diperingati sebagai hari libur nasional sekali dalam setahun.

14 Oktober : Hari kepala botak

Tak ada yang salah dengan memiliki kepala botak. Namun, kondisi kepala botak seringkali dijadikan tertawaan dan bahan candaan yang menyakitkan bagi mereka yang tak memiliki rambut. Oleh karena itu, satu hari dalam setahun diadakan sebagai hari spesial bagi mereka yang tak memiliki rambut. 

Nah, itulah 6 hari libur nasional di Amerika Serikat yang terkesan konyol. Kira-kira, cocok tidak ya kalau diterapkan di Indonesia?

0 Response to "6 Hari Libur Nasional yang Konyol Ini Hanya Ada di Amerika Serikat"

Post a Comment