7 Trik Jadikan Perabotan Usang Tampak Seperti Baru

Anda sedang membersihkan gudang, lalu menemukan panci lama Anda yang usang dan berkerak? Atau Anda memiliki tas kulit kesayangan yang masih ingin dipakai tapi terkena noda bandel? Hampir setiap orang pasti pernah mengalami kejadian di atas. Anda juga pasti pernah merasa sayang untuk membuangnya, atau merasa benda tersebut masih bisa dipakai namun penampilannya sudah tak sebagus saat baru dulu.

Tenang, Anda tak perlu membuang benda-benda kesayangan Anda walaupun warnanya sudah usang. Dengan beberapa trik di bawah ini, Anda hanya perlu melakukan cara sederhana agar benda-benda tersebut nampak seperti baru. Tentu saja, Anda dapat memakainya kembali dengan lebih percaya diri. Dikutip dari Brightside, berikut adalah 10 trik sederhana yang bisa Anda coba.

baca juga : Kenali 6 Jenis Operasi Lalu Lintas Agar Tenang Saat Berkendara

Sneaker putih



Sepatu putih berbahan kanvas memang sangat pas dipakai dengan busana apapun. Namun, lain lagi masalahnya jika sepatu kesayangan berubah kusam dan penuh noda membandel.  Jangan khawatir, campurkan hidrogen peroksida, bakin soda dan cairan pencuci piring masing-masing dua sendok makan. Gunakan untuk mencuci sepatu sehingga tampak putih bersih seperti sedia kala.

Karpet



Karpet yang terkena noda seringkali membuat Anda pusing karena nodanya sulit sekali hilang. Ada trik khusus yang bisa Anda gunakan untuk membasmi noda tersebut. Caranya, campurkan air dan cuka dalam botol semprotan. Semprotkan pada noda, lalu tutup dengan lap basah yang bersih. Kemudian siapkan setrika dengan mode steam. Letakkan di atas lap basah tersebut selama 30 detik. Noda pun dijamin terangkat dengan sempurna.

Talenan



Talenan Anda terlihat kusam dan penuh goresan? Bersihkan dengan campuran air lemon dan garram menggunakan spons basah. Talenan pun kembali mulus seperti baru.

baca juga : 6 Makanan Ini Bersihkan Paru-paru dari Tar dan Nikotin

Panci gosong



Jika panci atau teflon kesayangan Anda gosong pada bagian bawahnya, Anda bisa menaburkan garam ke bagian yang diinginkan dan diamkan beberapa saat. Kemudian siram dengan cuka dan gosok menggunakan spons kasar. Bilas hingga bersih.

Baki pemanggang



Baki pemanggang memang rentan menjadi sarang noda dan sangat sulit dibersihkan. Kini Anda dapat membuatnya kembali baru dengan campuran hidrogen peroksida dengan baking soda. Oleskan dan diamkan selama 30 menit lalu bilas.

baca juga : Konsep Nyeleneh 6 Restoran Ini Bikin Gagal Paham

Lantai keramik kamar mandi



Kerak air yang membandel bisa dibasmi menggunakan bahan pemutih dicampur air dengan perbandingan 1:1. Gosok pada area yang bernoda. Jangan lupa buka ventilasi ruangan saat membersihkannya ya.

Tas kulit



Anda dapat membersihkan noda atau goresan pada tas kulit dengan menggunakan tisu basah atau meneteskan minyak zaitun. Biarkan mengering dengan sendirinya. Jika noda masih terlihat, ulangi hingga noda menghilang.

1 Response to "7 Trik Jadikan Perabotan Usang Tampak Seperti Baru"