Gagal Imut, 6 Mainan Anak di Masa Lalu Ini Justru Menyeramkan

Mainan sangat identik dengan anak-anak. Pada dasarnya, mainan memang sengaja dibuat sebagai teman anak-anak bermain. Jenisnya pun beragam tergantung kesukaan setiap anak. Anak-anak perempuan biasanya menyukai boneka dan permainan masak-masakan. Berbeda dengan anak laki-laki, mereka biasanya menyukai mainan yang lebih maskulin seperti mbil-mobilan atau robot-robotan.

Karena diperuntukkan untuk anak-anak, mainan biasanya memiliki bentuk yang imut, lucu dan menggemaskan. Hal tersebut sangat sesuai dengan jiwa anak-anak yang ceria dan senang bermain. Namun tahukah Anda, di masa lalu ada beberapa mainan legendaris yang justru terkesan menyeramkan. Alih-alih lucu, mainan berikut justru terlihat bak boneka berhantu di film horror. Uniknya, walau menyeramkan mainan berikut justru laris manis di masanya.

baca juga : Begini Cara Pesulap Melakukan Sulap Ekstrim, Gampang Banget!

Creeping Baby Doll, boneka bayi merangkak yang menyeramkan


Boneka ini diciptakan pada era Victoria sebagai mainan untuk anak-anak perempuan. Awalnya, boneka ini diproyeksikan sebagai bayi merangkak, yang pada masa itu dianggap hina sebab gerakan merangkak biasa dianalogikan sebagai gerakan hewan atau orang berpenyakit jiwa. Karena bentuknya yang menyeramkan, tak ada anak yang mau memainkannya. Walau demikian, hak cipta atas boneka ini telah dipatenkan dan menjadi salah satu mainan paling legendaris dari era Victoria.

Miniatur toko daging yang penuh darah


Masih dari era Victoria, ada sebuah playset seperti rumah boneka pada masa kini. Uniknya, rumah boneka ini terkesan agak horror sebab bertemakan sebuah rumah jagal, lengkap dengan daging bergelantungan dan ceceran darah di lantainya. Walau demikian, nyatanya mainan ini laris manis dan dijadikan alat untuk belaar tentang uang dan berniaga bagi anak-anak.

Mini Guillotine, alat jagal mini yang dijadikan mainan


Pada masa revolusi Perancis, ada sebuah mainan ekstrim yang sangat populer bernama Mini Guilotine. Mainan ini mengambil ide dari alat jagal yang berfungsi untuk memenggal kepala tahanan di masa itu. Mirisnya, mainan ini benarbenar memiliki pisau tajam yang bisa memotong benda. Anak-anak biasanya memakainya untuk memenggal kepala boneka, tikus, dan burung sebagai korbannya. Entah apa tujuan di balik pembuatan mainan ini. Yang jelas, mainan ini jelas tidak layak bagi anak-anak karena menjurus pada kekerasan bahkan pembunuhan.

baca juga : 5 Fakta Menyedihkan Kehidupan Ladyboy di Thailand

Gilbert U-238 Atomic Energy Lab, mainan dengan bahan radioaktif berbahaya


Apakah Anda akan membiarkan anak Anda dekat-dekat dengan bahaya radiasi nuklir atau bahan radioaktif lainnya? Tentu saja tidak bukan? Uniknya, pada tahun 1951, sebuah mainan bernama Gilbert U-238 Atomic Energy Lab hadir sebagai peralatan eksperimen nuklir khusus untuk anak-anak, yang mengandung bahan radioaktif sungguhan. Harganya pun sangat mahal, yakni sekitar $50 pada masanya atau senilai $350 pada saat ini. Walaupun pihak produsen mengklaim bahwa tingkatan radioaktif dalam mainan ini aman untuk anak-anak, mainan ini akhirnya ditarik dari pasaran hanya satu tahun setelah peluncuran pertamanya.

Hugo, boneka dengan seribu wajah


Pada tahun 1975, perusahaan mainan Kenner dari Amerika Serikat merilis mainan baru bernama Hugo. Hugo dapat dimainkan sebagai boneka tangan, dengan wajah yang bisa berganti sesuai keinginan. Boneka ini menjadi semacam terobosan baru di masanya, namun sayangnya tak berlangsung lama. Alasannya, apa lagi kalau bukan karena wajahnya yang menyeramkan.

Little Miss No Name, boneka murung tak bernama


Pada tahun 1965, perusahaan mainan Hasbro meluncurkan seri boneka untuk anak perempuan dengan nama Little Miss No Name. dari penamaannya saja sudah mengundang tanda tanya bukan? Boneka ini berwujud seorang anak perempuan tanpa nama dengan wajah murung dan mata super besar. Kesan seram makin terasa dengan efek air mata di pipi setiap boneka. Dengan wujud menyeramkan begitu, boneka ini pun gagal menarik hati anak-anak. Boneka tetap tidak laku walaupun penjual sudah memberikan promosi pemberian coklat bagi setiap orang yang mau membelinya.

baca juga : Miris, 6 Tradisi Kejam Pada Hewan Ini Justru Dilegalkan Pemerintah

Bagaimana menurut anda? Mana yang paling menyeramkan?


0 Response to "Gagal Imut, 6 Mainan Anak di Masa Lalu Ini Justru Menyeramkan"

Post a Comment