5 Bahan Alami Ini Ampuh Obati Wasir Tanpa Operasi

Wasir adalah penyakit pembengkakan pembuluh darah pada area anus. Penyakit ini biasanya tak menampakkan gejala awal, namun akan sangat menyakitkan saat terdeteksi dalam kondisi yang parah. Pada umumnya, penyakit wasir disebabkan oleh tekanan yang terlalu banyak pada dubur, persalinan, hingga kebiasaan buang air besar yang buruk. Orang tua yang menderita wasir juga berpotensi melahirkan anak yang menderita wasir di masa depan.

Pada umumnya, pengobatan wasir yang paling efektif adalah dengan jalan operasi. Beberapa dokter juga menyarankan pengobatan dengan obat, namun biasanya wasir akan kembali kambuh sewaktu-waktu. Namun, tak semua penderita wasir bersedia mnempuh jalan operasi. Selain karena faktor rasa takut, faktor biaya juga bisa menjadi penghalang untuk menghilangkan wasir dengan operasi.

Nah, bagi Anda penderita wasir yang ingin mengobati wasir tanpa operasi, ada baiknya mencoba 5 bahan alami berikut. Silahkan disimak.

Swiss Chard


Chard adalah semacam lobak atau bit yang kerap diolah sebagai sayuran di beberapa negara. Batangnya berwarna merah dengan daun hijau menyerupai sawi. Anda dapat menggunakan daun chard untuk mengobati wasir tanpa operasi. Caranya, cuci bersih dan bekukan beberapa lembar daun chard dalam freezer. setelah beku, langsung tempelkan ke area yang sakit 3 kali dalam sehari hingga wasir mengecil dan sembuh secara total.

Lidah Buaya


Tanaman satu ini memang dikenal memiliki sejuta khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Siapa sangka, ia juga bisa mengobati wasir karena kandungan aktif anti inflamasinya. Bersihkan lidah buaya, buang durinya dan buat menjadi gel. Tempelkan ke dubur yang terserang wasir. Lidah buaya ampuh mengobati bengkak dan peradangan pada wasir serta memberikan rasa dingin.

Cengkeh


Siapa sangka bumbu dapur dan bahan campuran rokok ini juga bisa mengobati wasir. Caranya mudah, didihkan cengkeh secukupnya, dua siung bawang putih dan tiga lembar daun bay selama 10 menit. Saring airnya dan biarkan dingin. Oleskan ramuan ini pada wasir tiga kali sehari.

Daun Chamomile


Tak hanya bunganya, daun chamomile juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Daun chamomile dapat meredakan bengkak dan mengobati pendarahan akibat wasir. Caranya cukup mudah, rebus satu genggam daun chamomile dalam 1 liter air. Saring airnya dan gunakan untuk membasuh wasir setiap kali buang air besar.

Kentang


Kentang memiliki sifat absortif atau menyerap cairan, yang akan sangat berkhasiat jika digunakan untuk mengobati pendarahan pada wasir yang meradang. Caranya, parut kentang hingga berbentuk seperti pasta dan oleskan pada dubur. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air dingin.

Sekian informasi mengenai bahan alami untuk mengobati wasir tanpa operasi. Jika Anda merasa artikel di atas bermanfaat, silahkan mencoba atau membagikannya pada teman atau saudara yang menderita wasir :)


0 Response to "5 Bahan Alami Ini Ampuh Obati Wasir Tanpa Operasi"

Post a Comment