Jangan Lakukan Hal Ini Jika Anda Bergolongan Darah O!

Golongan darah O biasa dikenal sebagai golongan darah yang universal dan unik. Orang dengan golongan darah O dapat mendonorkan darahnya kepada semua golongan darah, namun hanya dapat menerima donor dari sesama golongan darah O.

Sejak lama, orang sering mengaitkan antara golongan darah seseorang dengan karakter atau sifat orang tersebut. Golongan darah O biasanya memiliki karakter pemimpin, fokus, bertanggung jawab, dan penuh komitmen. Karena karakter dari setiap golongan darah seringkali terbukti akurat, banyak perusahaan di Jepang yang menganggap golongan darah sebagai faktor penting dalam hal seleksi karyawan. Golongan darah O sendiri adalah golongan darah yang cukup diperhitungkan karena karakter positifnya yang menonjol.


Namun sayangnya, pemilik golongan darah O biasanya lebih rentan terhadap serangan penyakit dibandingkan golongan darah lainnya. Pemilik golongan darah O lebih rentan mengalami disfungsi kelenjar tiroid serta ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Kondisi ini dapat berujung pada resiko kelebihan berat badan dan retensi air. Karena itulah, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari oleh para pemilik golongan darah O.

baca juga : Ini 4 Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih

Dikutip dari Healthy Food Team, orang dengan golongan darah O akan lebih hiperaktif dan impulsif saat sedang stres. Mereka akan lebih sensitif dan mudah kesal pada berbagai kondisi. Kondisi bawaan ini akan makin parah jika dibarengi dengan kebiasaan diet atau gaya hidup tak sehat. Faktor-faktor tersebut akan mengganggu proses metabolisme tubuh menjadi lebih lambat, resistensi insulin, mudah lelah, dan masalah berat badan. Selain itu, pemilik golongan darah O juga lebih beresiko menderita sakit maag saat sedang stres dibandingkan dengan golongan darah A, B atau AB.

baca juga : Ajaib, Rumput Liar Ini Bisa Obati Stroke Hingga Autisme

Berdasarkan tolak ukur di atas, disarankan agar para pemilik golongan darah O untuk menghindari konsumsi kafein seperti kopi dan alkohol. Kafein dan alkohol dapat meningkatkan adrenalin dalam tubuh yang sudah tinggi pada golongan darah O. Golongan darah O juga disarakan untuk menghindari pemicu stres, kurang bergerak, dan makanan junk food. Olahraga secara rutin akan membantu daya tahan tubuh lebih kuat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit yang rentah diderita oleh pemilik golongan darah O.

3 Responses to "Jangan Lakukan Hal Ini Jika Anda Bergolongan Darah O!"

  1. Saya juga darah O. Semoga selalu diberi kesehatan . aamin

    ReplyDelete
  2. Untuk menjaga kesehatan, saya sebagai darah O selalu konsumsi bawang putih tunggal.

    ReplyDelete