Cara Redakan Sakit Kepala dalam 30 Detik Tanpa Obat

Sakit kepala adalah salah satu keluhan kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang. Selain menyiksa, sakit kepala juga seringkali mengganggu aktifitas. Sakit kepala bisa jadi sangat menjengkelkan jika datang saat sedang bekerja atau menyetir mobil. Solusi yang paling banyak dilakukan adalah dengan minum obat.

Namun, minum obat terasa kurang efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk meredakan nyeri. selain itu, terus-terusan mengandalkan obat tentu tak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan ketagihan.

baca juga : Jangan Abaikan, 10 Gejala Ini Jadi Tanda Liver Bermasalah

lantas, adakah cara yang efektif untuk meredakan sakit kepala dengan cepat dan efisien? Tak perlu obat atau minyak angin, cukup lakukan hal berikut dan rasa nyeri akan hilang dalam 30 detik saja. Ini cara ya bisa Anda lakukan seperti dilansir oleh Brightsight.

Ada beberapa titik akupresur dalam tubuh kita yang berfungsi untuk meredakan berbagai macam nyeri di berbagai organ tubuh. Saat sakit kepala, Anda bisa menekan sebuah titik yang terletak di antara jari telunjuk dan jempol tangan.

Cara menemukan titik ini cukup mudah. Hubungkan kedua ujung jari tersebut dan cari otot yang agak menonjol di pertengahan pangkal jari. Inilah titik yang bisa meredakan sakit kepala secara instan.



Lantas, bagaimana caranya? Mudah saja. Tekan titik tersebut dari arah telapak dan punggung tangan menggunakan jari tangan yang lain. tahan selama 30 detik, kemudian lakukan hal yang sama pada tangan yang lain. Dijamin, sakit kepala akan segera hilang.

baca juga : 7 Trik Ampuh Usir Kecoa dari Rumah Secara Permanen

Walaupun ampuh, namun gerakan ini tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil karena dikhawatirkan dapat mengganggu pertumbuhan janin hingga meningkatkan resiko bayi lahir prematur.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Cara Redakan Sakit Kepala dalam 30 Detik Tanpa Obat"

Post a Comment